Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Kapolres Semarang Buka Diklat Satpam Gada Pratama Tahun 2018

Redaksi
Senin, 12 Maret 2018, 12:35 WIB Last Updated 2018-03-12T05:36:16Z

Ungaran,harian7.com - Polres Semarang melaksanakan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Satuan Pengamanan ( Diklat Satpam ) Gada Pratama Tahun 2018, Senin (12/03/2018).

Kapolres Semarang AKBP Agus Nugroho SIK MH membuka secara resmi Diklat Satpam Gada Pratama Tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Polres Semarang bekerja sama dengan PT Apacinti Coorpora.

Dalam sambutannya, Kapolres Semarang mengatakan dengan diadakannya Diklat Satpam Gada Pratama ini diharapkan para Satpam memiliki kemampuan teknis dan taktis yang dapat meningkatkan kinerja Satpam demi terwujudnya hasil yang maksimal dalam pelaksanaan tugas secara terampil dan profesional di lingkup kerjanya.

“Dalam pelaksanaan tugas di lapangan, Polisi tidak mungkin bekerja sendiri, maka secara fungsional Polri dibantu oleh kepolisian khusus, penyidik pegawai negeri sipil dan bentuk-bentuk pam swakarsa yang salah satunya adalah Satpam,” ungkap Kapolres Semarang AKBP Agus Nugroho SIK MH.

“Sebagai mitra Polri dalam melaksanakan tugas di lingkungan khusus Satpam harus memiliki teknis dan taktik yang cepat dan tepat agar dapat mewujudkan keamanan dan ketertiban di lingkungan kerjanya dengan baik,” jelasnya.
Kapolres Semarang juga berharap para peserta melaksanakan diklat ini dengan tekun, serius dan disipilin.

“Kami juga berharap selama pelatihan ini para peserta dapat mengikutinya dengan serius kegiatan serta tahapan-tahapan yang disampaikan oleh instruktur sebagai bekal dalam penugasan di lingkup kerjanya,” harap Kapolres Semarang.(M.Nur/Humas Polres Semarang)

Iklan