HIBURAN MISTERI

Bazar Durian Dibuka, Durian Delik Ternyata Tidak Kalah Dengan Durian Yang Lain

Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugraha saat usai buka bazaar durian. UNGARAN, harian7.com – Selama dua hari, Sabtu – Minggu (10-11/3/2018...

Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugraha saat usai buka bazaar durian.
UNGARAN, harian7.com – Selama dua hari, Sabtu – Minggu (10-11/3/2018) di Tuntang, Kabupaten Semarang, tepatnya perkebunan didepan Stasiun KA Tuntang digelar ‘Bazar Durian’. Kegiatan ini dalam rangkaian HUT Kabupaten Semarang ke 497 dan HUT Java Air Mineral ke 22.

Acara ini dibuka secara langsung Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugraha dengan dihadiri sejumlah Kepala OPD, para Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Tuntang, Camat Tuntang maupun para tamu undangan.

        Puluhan pedagang durian maupun buah-buahan yang lain meramaikan Bazar Durian ini. Bahkan, berbagai produk olahan UMKM Kabupaten Semarang tidak ketinggalan memamerkan dan menjual hasil olahannya. Diantaranya, hasil olahan produk durian dari Desa Delik, Kecamatan Tuntang.

        Penanggung Jawab Bazar Durian, Haryo Yudiantoro mengatakan, bahwa kegiatan ini dirangkai secara bersama, selain rangkaian HUT JAVA Air Mineral ke 22 juga HUT Kabupaten Semarang ke 497. Selain itu, dengan digelarnya acara yang pertama kali di Tuntang ini, pihaknya ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa durian dari Delik dan Tuntang ini juga sangat khas rasanya.

        “Selama ini orang hanya mengetahui jika penghasil durian itu di Brongkol, namun durian dari Delik dan Tuntang ini juga dapat bersaing dengan durian-durian di kabupaten ini. Dari sini, harapannya para petani durian akan lebih bersemangat mengembangbiakkan durian. Intinya, acara ini untuk lebih memberi semangat kepada petani durian di Delik dan Tuntang ini,” kata Haryo kepada harian7.com, dilokasi bazaar, Sabtu (10/3/2018).

        Disamping itu, masyarakat di Desa Delik juga banyak yang mulai mengembangkan olahan buah durian ini dalam berbagai produk. Diantaranya nugget durian, brownis durian, kripik durian maupun snack lainnya dari buah durian. Hal ini tentunya harus ada dukungan dari semua pihak.

        Sementara, Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugraha menyatakan, bahwa acara semacam ini patut kita galakkan dan dukung. Pasalnya, jika selama ini hanya mengetahui durian itu sebagai buah saja, namun ternyata durian ini dapat diolah untuk berbagai makanan ringan. Berbagai produk olahan durian itu diantaranya kripik durian, nugget durian, brownis durian, bolu durian maupun kolak durian. Ini semua harus lebih ditingkatkan dan jika perlu bagaimana mencipkatan makanan khas durian dari Kabupaten Semarang.

        “Yang jelas, kita akan dukung UMKM yang berani melakukan inovasi pengolahan khususnya buah durian ini. Ternyata durian dari Delik ini tidak kalah enaknya dengan durian lain dan pasti punya khas tersendiri yaitu ‘tebal, legit dan panit’,” tandas Ngesti Nugraha didampingi Haryo Yudiantoro.

        Beberapa pengunjung bahkan mengaku kaget dengan rasa buah durian Delik ini. Pasalnya, selain tebal juga rasanya khas yaitu pahit. Bahkan, apa yang telah dilakukan warga Delik melakukan olahan durian untuk berbagai makanan ringan atau snack ini, harusnya mendapat dukungan pemerintah.

        “Kami ini penyuka durian, namun jika harus beli durian, selalu dituju di daerah Delik. Karena selain buahnya tebal, rasanya khas yaitu pahit. Harapan kami, olahan durian untuk berbagai makanan ringan ini patut didukung khususnya pemerintah. Dan bagaimana dapat diciptakan makanan khas durian dari Kabupaten Semarang,” tandas Trisnawati (46) asal Kendal, yang sengaja mampir setelah mengetahui ada bazaar durian. (Heru)

COMMENTS

Nama

ARUS MUDIK,12,BANJARNEGARA,1,BANTUL,1,BANYUMAS,1,BERITA DAERAH,66,BERITA FOTO,6,BERITA TERKINI,3362,BIRO KEDU,46,BISNIS,17,BOYOLALI,18,Budaya,14,DEMAK,2,EKONOMI,2,EKONOMI DAN BISNIS,16,FINANCE,3,GAYA HIDUP,20,HARIAN NASIONAL,27,HIBURAN,20,HIDUP SEHAT,1,IKLAN,1,INTERNATIONAL,11,INVESTIGASI,3,JAMBI,4,JATENG,1,JATENG NEWS,19,JATIM,1,JAWA TIMUR,1,JOGJA,8,KABAR DESA,8,KABAR PILKADA,35,KABAR POLISI,155,KENDAL,3,KRIMINAL,56,KUDUS,1,KULINER,15,LAKA LANTAS,2,Life Style,6,MAGELANG,247,MITOS,2,MITRA POLISI,1,MUDIK,3,NASIONAL,112,NEWS,5268,NEWS FOTO,14,NTT,6,OLAHRAGA,2,PANTURA,2,PEMILU,22,PENDIDIKAN,87,PERISTIWA,93,PILPRES,27,POLITIK,138,Purwodadi,2,SALATIGA,2154,SELEB,12,SEMARANG,600,SOLO RAYA,24,SOSOK,6,SPORT,4,SULAWESI,253,SUMUT,12,TEMANGGUNG,63,TIPS BUNDA MUZA,3,UNGARAN,1148,VIDEO,13,WARTA PEMBACA,25,WISATA,2,WONOSOBO,3,
ltr
item
HARIAN7.COM - KABARE WONG JAWA TENGAH: Bazar Durian Dibuka, Durian Delik Ternyata Tidak Kalah Dengan Durian Yang Lain
Bazar Durian Dibuka, Durian Delik Ternyata Tidak Kalah Dengan Durian Yang Lain
https://1.bp.blogspot.com/-GMwvgvBPFd8/WqP0WROv2KI/AAAAAAAAVX8/HeTp55ssAWw9fB8pJZ_AQE7rv2FdOVuEACLcBGAs/s400/ngesti%2Bnugraha%2Busai%2Bbuka%2Bbazar.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-GMwvgvBPFd8/WqP0WROv2KI/AAAAAAAAVX8/HeTp55ssAWw9fB8pJZ_AQE7rv2FdOVuEACLcBGAs/s72-c/ngesti%2Bnugraha%2Busai%2Bbuka%2Bbazar.jpg
HARIAN7.COM - KABARE WONG JAWA TENGAH
http://www.harian7.com/2018/03/bazar-durian-dibuka-durian-delik.html
http://www.harian7.com/
http://www.harian7.com/
http://www.harian7.com/2018/03/bazar-durian-dibuka-durian-delik.html
true
6540734605408975812
UTF-8
Semua Berita Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All LABEL ARCHIVE PENCARIAN Semua Berita Ops.... Halaman Yang Anda Minta Belum Tersedia Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy