Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Tebing Setinggi 10 Meter di Jalur Magelang – Kopeng Longsor, Timpa Satu Mobil

Redaksi
Senin, 19 Februari 2018, 11:53 WIB Last Updated 2018-02-19T04:53:41Z
Warga bersama petugas dan relawab membersihkan longsoran.
MAGELANG, harian7.com - Tanah longsor kembali terjadi di Dusun Wekas, Desa Kaponan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang, Minggu (18/2) sore kemarin. Dalam kejadian itu, sebuah mobil tertimpa longsoran tanah hingga bodynya mengalami ringsek. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang, Edi Susanto mengatakan, bahwa tanah longsor itu terjadi di jalur Magelang – Kopeng, yang diawali dnegan turunnya hujan deras di wilayah Magelang. Tebing pada sisi jalan Magelang – Kopeng setinggi 10 meter, panjang 4 meter dan lebar sekitar 1,5 meter itu tahu-tahu longsor sekitar pukul 16.30 WIB. Bahkan, sebagian besar jalan tertutup longsoran tersebut.

“Informasi dari warga sekitar, tebing setinggi 10 meter itu longsor pada pukul 16.30 wib, saat hujan deras mengguyur wilayah tersebut. Akibat longsoran itu, lebih separo badan jalan trtutup longsoran. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, hanya satu unit mobil mengalami kerusakan akibat tertimpa longsoran,” jelas Edi Susanto kepada wartawan, Senin (19/2).

Mobil nopol AB 1229 AJ yang tertimpa longsoran iitu, saat kejadian sedang melintas dan penumpang di dalam mobil tersebut langsung dievakuasi ke rumah sakit terdekat, akibat shok atau kaget. Pada Senin (19/2) ini, sejumlah petugas dari relawan Pakis, BPBD Kabupaten Magelang, petugas pemadam kebakaran (Damkar), TNI dan Polri bergotong royong membersihkan material longsoran.

“Mudah-mudahan, Senin (19/2) ini material longsoran sudah bersih dan jalur Magelang – Kopeng dapat lancar kembali. Kami bersama warga, relawan, Damkar, TNI dan Polri bahu-membahu memebrsihkan longsoran,” tandasnya. (Joko Wibowo/Ady)

Editor : Heru S

Iklan