Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Setelah 17 Tahun Terpisahkan, Alumni SMP Negeri Gemawang Gelar Reuni

Redaksi
Senin, 26 Februari 2018, 14:43 WIB Last Updated 2018-02-26T08:44:53Z
Foto bersama di sela-sela acara.
Temanggung,harian7.com - Setelah 17 tahun lamanya tidak bertemu dan tatap muka, alumni SMP Negeri Gemawang, Kecamatan Gemawang, Kabupaten Temanggung, angkatan tahun 2000 mengadakan reuni.

Kegiatan reuni diadakan di tempat wisata Curug Lawe,Desa Muncar, Kecamatan Gemawang, Kabupaten Temanggung, Minggu (25/2/2018) kemarin.

Witono salah satu alumni yang kini menjabat sebagai Kepala Desa Krempong, dalam sambutanya mengatakan, kegiatan reuni dilaksanakan karena sudah 17 tahun kita tidak bertemu, sehingga sudah banyak diantara teman teman satu angkatan yang lupa atau tidak bertemu. Reuni ini sebagai ajang silaturahmi dan menjalin persaudaraan antar alumni.

"Reuni ini di adakan untuk mempererat tali silaturahmi yang sempat terputus dan menjaga hubungan persahabatan serta tidak peduli jabatan yang tengah melekat saat ini, semua berkumpul kembali di sekolah tempat mereka bertumbuh pada zamannya dulu, dengan rasa dan kedudukan yang sama,"katanya.

Lebih lanjut Witono menyampaikan, "Reuni ini sangat bagus di adakan karena di samping bisa bertemu kangen juga di adakan kegiatan sosial untuk mempererat persaudaraan,apa lagi sekarang di antara teman teman alumni sudah banyak yang bekerja dengan mapan,berbagai perbedaan pekerjaan namun tidak membedakan suku adat dan perbedaan sesama teman,bahkan teman bisa di jadikan teman curhat apabila terdapat masalah,"ungkap Kepala Desa Krempong.

Hal senada juga di ungkapkan Sarkanto, setelah 17 tahun tidak pernah bertemu, dan kembali di persatukan dengan adanya media WhatsApp, akhirnya bisa kembali berkomunikasi. Maka dalam kesempatan ini kita semua (Para Alumni) sepakat mengadakan reuni agar bisa bertemu dan bertatap muka langsung, sehingga bisa saling tukar pengalaman dan saling melepaskan kangen.

 "Dalam kegiatan Reuni ini, biasanya di adakan di rumah makan atau gedung sekolahan dengan berbagai hiburan. Namun  ini malah agak beda degan yang lain, karena setiap alumni yang dapat undangan reuni walaupun tidak berangkat wajib membayar sumbangan bakti  sosial,"pungkasnya. (Wahono)

Iklan