Iklan

Iklan

,

Iklan

Keluyuran Kamtibmas, Kapolres Magelang: Berjamaah Dengan Masyarakat, Serasa di Mekkah

Redaksi
Selasa, 27 Februari 2018, 00:12 WIB Last Updated 2018-02-26T17:13:27Z
MAGELANG, harian7.com - 'Keluyuran Kamtibmas' Kapolres Magelang sore ini Senin (26/02/18) melakukan sholat magrib berjamaah di Masjid Al - Amin Secang Krajan Kecamatan Secang Kabupaten Magelang.

Dalam kegiatan ini Kapolres didampingi Tim IV yaitu  Kasubbag Humas Kompol. Santoso, Kasat Intelkam AKP. Drs. Suprayudi, Kasat Lantas, AKP. Setyabudi Waspada, SH., Kabag OPS. AKP. Ngadiso,  Kabag Sumda Kompol. Eko Mardiyanto,  dan para perwira di jajaran Polres Magelang serta Kapolsek Secang.

Dalam sambutannya AKBP. Hari Purnomo, SH., S.I.K., berharap agar  masyarakat muslim tetap selalu memakmurkan Masjid dan Mushola dengan melakukan sholat berjamaah dan selalu bersama-sama menjaga keamanan lingkunganya masing-masing.

" Semoga kehadiran kami bersama beberapa anggota kepolisian dari Polres Magelang bisa diterima dengan baik, tujuan kami adalah memohon bantuan kepada segenap warga untuk memberikan bantuan kerjasama untuk menjaga keamanan dan ketertiban, dengan menyampaikan kepada Kami, (pihak kepolisian) secepatnya apabila terjadi gangguan keamanan seperti tindak kejahatan dan informasi lainya," harapnya.

Rombongan yang datang secara spontanitas diterima oleh Sodiq Suwignyo, dan Imam Kurniawan, selaku Takmir masjid tersebut penuh kehangatan.

Kapolres langsung menjadi Makmum Sholat Maghrib berjamaah yang di Imami Ustad Husen Abdul Majid, ia mengaku merasa sangat bisa khusuk saat mengikuti Sholat berjamaah, " Suara Bapak Imam Sholatnya Sangat merdu sehingga saya membayangkan seolah - olah sedang melakukan sholat di Mekkah atau Madinah," jelasnya.

Seperti di sampaikan Kasat Bimas, AKP. Faizun, " Kegiatan pada Ahir bulan Februari ini diambil untuk beberapa masjid dan gereja diantaranya Masjid At Taubah komplek terminal Muntilan, Masjid Kholid bin Walid Batikan Pabelan Mungkid, Masjid An Nur Ngasem Banjarnegoro, Masjid Baitul Maqdis, Saren purwosari salaman. Gereja Santo Fransisco Xafarius, Gantang Sawangan. serta kali ini di masjid Al Amin," pungkasnya. (Ady)

Iklan