Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Jaga Kondisi Agar Tetap Prima, Seluruh Anggota Polres Semarang Ikuti TKJ

Redaksi
Rabu, 28 Februari 2018, 14:22 WIB Last Updated 2018-02-28T07:23:37Z
Ungaran,harian7.com - Ratusan personil Polres Semarang, mengikuti Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) di lapangan alun-alun Bung Karno, Ungaran, Rabu (28/02/2018).

Dalam amanatnya Kabag Sumda Polres Semarang Kompol Karsoyo, menjelaskan bahwa Tes Kesamaptaan ini dilakukan guna mengetahui dan mengukur kekuatan stamina, dan kesamaptaan seluruh anggota Polri dan ASN Polri yang berdinas di Polres dan Polsek jajaran Polres Semarang.

"Sebelum pelaksanaan TKJ, seluruh anggota juga diharuskan untuk melaksanakan pemeriksaan kesehatan oleh tim dari Dokkes Polres Semarang,"katanya.

Lebih lanjut Kompol Karsoyo menambahkan bahwa pelaksanaan TKJ dibagi dalam empat gelombang, yakni dari hari Selasa, Rabu, Kamis dan Jumat.

Maksud dari pengaturan jadwal yang dibagi menjadi empat gelombang ini supaya tidak mengurangi atau mengganggu kegiatan lainnya yang berhubungan dengan tugas operasional maupun pelayanan masyarakat dari anggota yang bertugas di masing-masing satuan fungsi ataupun anggota yang bertugas di Polsek dengan harapan tetap terjaganya kondisi fisik yang prima sebagai pendukung tugas dilapangan.

“Rangkaian tes yang harus dijalani meliputi lari 12 menit, pull up, push up, sit up dan lari angka 8 (shuttle run). Semuanya harus dilaksanakan dengan maksimal. Dari hasil itulah, kami akan lakukan analisa dan evaluasi tentang kondisi fisik setiap anggota,” ujar Kabag Sumda Polres Semarang.(M.Nur/Humas Polres Semarang)

Iklan