Iklan

Iklan

,

Iklan

Dampak Cuaca Ekstrim Melanda Mengakibatkan Sejumlah Wilayah Diterjang Banjir dan Longsor, Ini Pesan Kapolsek Bergas

Redaksi
Selasa, 27 Februari 2018, 17:50 WIB Last Updated 2018-02-27T10:52:14Z
Jajaran Polsek Bergas saat tinjau lokasi longsor.
Ungaran,harian7.com - Dampak kondisi  cuaca yang ekstrim beberapa minggu ini,  mengakibatkan sejumlah wilayah hukum Polsek Bergas dilanda musibah tanah longsor dan banjir.

Pagi ini, Selasa (27/02/2018) Kapolsek Bergas AKP Winarno bersama anggota Bhabinkamtibmas dan perangkat Desa mengecek langsung kondisi rumah warga yang terkena dampak dari bencana alam tersebut.

"Kejadian itu bermula pada hari Senin (26/02/2018) kemarin sekira pukul 16.00 wib, pada saat hujan lebat di wilayah tersebut, kemudian tiba-tiba terjadi tanah longsor dan banjir yang mengakibatkan jalan amblas, tidak hanya itu sawah warga yang siap panen juga ikut hanyut terbawa derasnya banjir,"kata AKP Teguh Susilo Hadi Kasubbag Humas Polres Semarang kepada harian7.com, Selasa (27/02/2018).

Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil diperkirakan kurang lebih Rp 17 juta rupiah.

Terpisah, Kapolsek Bergas AKP Winarno menghimbau kepada masyarakat, khususnya di wilayah Bergas agar selalu waspada dengan cuaca ekstrim yang saat ini sedang melanda.

"Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada menghadapi cuaca yang tidak menentu ini, dan segera laporkan kepada kami apabila terjadi hal-hal yang tidak di inginkan," tutur Kapolsek Bergas. (M.Nur)

Iklan