Iklan

Iklan

,

Iklan

Ciptakan Wilayah Yang Kondusif, Polres Semarang Gelar Operasi PGOT

Redaksi
Kamis, 22 Februari 2018, 16:03 WIB Last Updated 2018-02-22T09:03:03Z
Ungaran,harian7.com - Anggota Sat Sabhara Polres Semarang di pimpin oleh Kasat Sabhara AKP Slamet Sriyanto bersama Satpol PP dan Dinas Sosial melaksanakan Giat Cipkon PGOT (Pengemis, Gelandangan dan Orang Terlantar),Kamis (22/02/2018).

Giat Cipkon ini dengan cara menyisir‎ sejumlah jalur utama di Kabupaten Semarang guna melakukan sterilisasi wilayah dari keberadaan orang gila, gelandangan dan anak jalanan.

Kapolres Semarang AKBP Agus Nugroho, SIK. MH melalui AKP Slamet mengungkapkan razia tersebut dilaksanakan guna menindaklanjuti munculnya kasus penganiayaan yang pelakunya menderita gangguan jiwa.

“Razia ini untuk menindaklanjuti situasi keamanan saat ini dengan penertiban orang-orang yang dicurigai sakit jiwa dan keluyuran dijalanan ,” ungkap AKP Slamet.

Hasilnya didapati empat belas orang yang diamankan di sejumlah lokasi seperti perempatan jalan dan terminal.

“Kami amankan empat belas orang yakni 12 pria dan 2 wanita, usai didata dan diperiksa mereka kita serahkan kepada Dinsos untuk dibina lebih lanjut,” imbuhnya.

Mereka selanjutnya diserahkan ke Dinas Sosial agar memperoleh pembinaan. Namun sebelumnya didata secara lengkap, tujuannya agar mudah menemukan mereka apabila melakukan tindakan melawan hukum.(M.Nur)

Humas Polres Semarang

Iklan