Iklan

Iklan

,

Iklan

Antisipasi Kejahatan Malam Hari, Polsek Bandungan Gencarkan Blue Light Patrol

Redaksi
Selasa, 27 Februari 2018, 18:28 WIB Last Updated 2018-02-27T11:28:10Z
Ungaran,harian7.com - Guna menjaga situasi yang aman, kondusif dan mencegah adanya tindak kejahatan pada malam hari, Polsek Bandungan, Polres Semarang melaksanakan “Blue Light Patrol”, atau patroli pada malam hari dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru, Selasa (27/02/2018).

Kasubbag Humas Polres Semarang AKP Teguh Susilo Hadi kepada harian7.com mengatakan, dua personil petugas piket jaga SPK Polsek Bandungan melaksanakan Patroli pada malam hari yang di mulai pukul 20.00 sampai dengan selesai. Kegiatan Patroli di fokuskan pada tempat tempat rawan gangguan kamtibmas, yaitu di pertokoan, tempat hiburan dan obyek vital, Perbankan, maupun SPBU, wilayah Kecamatan Bandungan.

"BLP dilaksanakan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan di malam hari, dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru pada saat melakukan patroli malam hari terutama ditempat tempat rawan 3C (Pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan, pencurian kendaraan bermotor), di tempat hiburan dan pertokoan, maupun di tempat obyek vital Atm Perbankan hal ini dimaksudkan untuk mengoptimalkan tindakan preventif atau mencegah sebelum terjadinya suatu tindak kejahatan,"kata AKP Teguh.

Lanjut AKP Teguh, Kegiatan Patroli pada malam hari dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru atau dengan “blue light patrol”, masyarakat akan banyak yang mengetahui ada kehadiran polisi di sekitarnya sehingga jika ada seseorang yang berniat jahat akan mencuri, merampas, menjambret.

"Blue light patrol bertujuan agar jika ada yang hendak berbuat jahat membatalkan niat jahatnya, karena merasa ada kehadiran Polisi disekitarnya yang mengamankan dan mengawasi tempat atau kokasi tersebut sehingga warga masyarakat merasa aman dan nyaman di tempat tersebut baik di obyek vital Perbankan, SPBU maupun di pertokoan di wilayah Kecamatan Bandungan.(M.Nur)

Iklan