Iklan

Iklan

,

Iklan

 


AKP Teguh : Menjadi Seorang Bhabinkamtibmas Harus Bisa Menjadi Sosok Yang di Cintai Masyarakat dan Anak-Anak

Redaksi
Senin, 26 Februari 2018, 15:20 WIB Last Updated 2018-02-26T08:41:10Z
Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Bergas saat mengunjungi Perpustakaan Desa Bergas.
Ungaran,harian7.com - Menjadi Seorang Bhabinkamtibmas tidaklah mudah, selain kehadirannya sebagai polisi, seorang Bhabinkamtibmas diharapkan mampu menjadi sosok yang dicintai oleh warganya, terutama para anak-anak ini.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Bergas Aipda Agus Bukhori Muslim mengunjungi Perpustakaan di Desa Bergas, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, Senin (26/02/2018) pukul 09.00 WIB.

Kehadiran dia jadi pusat perhatian anak-anak yang sedang membaca, pada saat itulah Aipda Agus Bukhori Muslim memberikan himbauan dan sisipkan pesan Kamtibmas kepada mereka, Terlihat raut wajah yang gembira dan tak malu-malu pada saat Bhabinkamtibmas Aipda Agus Bukhori Muslim mengajak dan memberi himbauan.

Kasubbag Humas Polres Semarang AKP Teguh Susilo Hadi kepada harian7.com mengatakan, menjadi seorang anggota Bhabinkamtibmas ,  dalam tugasnya  tidak hanya di fungsi Kepolisian, ketertiban dan keamanan saja. Akan tetapi juga peduli dan memperhatikan tentang pendidikan anak sekolah.

"Dengan melaksanakan giat polisi sahabat anak, bermaksud untuk pengenalan profesi dan tugas kepolisian sejak dini kepada siswa sekolah dan  juga diantaranya untuk penekanan dalam peningkatan belajar dengan aktif  gemar membaca di perpustakaan desa yang banyak buku  ilmu pengetahuannya," ungkap AKP Teguh Susilo Hadi kepada harian7.com, Senin (26/02/2018).

Lebih lanjut AKP Teguh menyampaikan, Perpustakaan Desa Bergas kidul disajikan oleh pemerintahan desa yang di kelola oleh perangkat desa, bentuk wujud dalam kuliah kerja  nyata oleh mahasiswa Unnes Semarang, yang turut membantu mengelola perpustakaan ini agar semakin di tingkatkan, sehingga kedepan tambah maju dan bermanfaat bagi masyarakat dan anak pelajar.

“Anak-anak kita kenalkan tentang kepolisian dan tugas seorang polisi,tetapi juga peningkatan gemar membaca di perpustakaan desa untuk menambah ilmu pengetahuan di luar sekolah, ” tutur AKP Teguh.

Kepal Desa Bergas pada kesempatan ini menyambut baik dan mengucapkan terima kasih atas kehadiran anggota Bhabinkamtibmas Polsek Bergas ke perpustakaan Desa Bergas."Kehadiran anggota Bhabinkamtibmas di perpustakaan di Desa Bergas, kami ucapkan terima kasih atas kepedulianya dan kunjunganya yang telah  memberikan semangat membaca bagi masyarakat dan para pelajar," ujar Saiful Hadi.(M.Nur)

Iklan