Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Sebanyak 232 Koperasi Dibekukan

Redaksi
Rabu, 17 Januari 2018, 01:09 WIB Last Updated 2018-01-16T18:09:21Z
Ilustrasi. Foto : net
BOYOLALI, harian7.com – Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah membekukan ratusan koperasi yang sudah tidak aktif di Kabupaten Boyolali. Sebanyak 232 koperasi dari jumlah keseluruahn mencapai 1.028 koperasi yang akhirnya dibubarkan langsung pihak kementrian. Koperasi tersebut selama ini sama sekali tidak ada kegiatan bersama anggotanya. Demikian diungkapkan Kasi Organisasi dan Badan Hukum Koperasi pada Dinas Koperasi dan Tenaga Kerja (Dinkopnaker) Boyolali, Agus Handoyo kepada wartawan, Selasa (16/1).
“Di Boyolali, ada sebanyak 232 koperasi yang dibekukan atau dibubarkan. Jumlah keseluruhan koperasi di Boyolali ada sebanyak 1.028. Sebeluum dibubarkan, sebenarnya telah dilakukan pembinaan terhadap pengurusnya. Langkahnya ini dengan tujuan agar mereka dapat kembali termotivasi untuk menggerakan kembali kebersamaan,” kata Agus Handoyo.
Ditambahkan, pembubaran koperasi yang tidak aktif akan ters berlanjut pada tahun depan. Sebenarnya, berat membubarkan koperasi itu, pasalnya koperasi itu dapat membantu ekonomi kerakyatan di daerah.
“Sebenarnya, pemerintah ingin meningkatkan kualitas koperasi, sehingga yang tidak aktif langsung dibubarkan. Koperasi itu tidak semua mampu mensejahterakan anggotanya jika tidak didukung dengan manajemen yang baik," katanya. ( Heru )

Iklan