Iklan

Iklan

,

Iklan

Puluhan Personil Polres Magelang, Diarak Menggunakan Mobil VW

Redaksi
Jumat, 19 Januari 2018, 20:23 WIB Last Updated 2018-01-19T13:23:56Z
Magelang, harian7.com  - Kapolres Magelang memimpin Upacara Wisuda Purna Bhakti Personil Polres Magelang yang  dilangsungkan di Gedung Bhayangkara Utama Mapolres Magelang, pada Jumat (19/01).
Sebanyak 17 persoil terdiri dari 1 Pamen, 4 Pama, 11 Brigadir dan 1 ASN Polri, yang telah masuk masa pensiun periode 1 Oktober 2017 - 1 Januari 2018, Wisuda dengan di tandai pengalungan Bunga melati dan dilepas  melalui tradisi pedang pora, kemudian para wisudawan meninggalkan mapolres Magelang diarak menuju kekediamannya dengan menggunakan kendaraan VW.
Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo, SH., S.I.K.  mengatakan bahwa " Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan yang setinggi tingginya, sekaligus ungkapan rasa hormat kami kepada semua para wisudawan purna Bhakti,  atas dedikasi dan pengabdiannya selama dinas aktif sampai mengakhiri masa purna tugas di Kepolisian Negara Republik Indonesia,"terangnya.

Selain itu acara ini dimaksudkan sebagai pengikat tali persaudaraan serta ikatan batin para purnawirawan beserta keluarga kepada anggota yang masih aktif sebagai generasi penerusnya.

" Purnabakti adalah suatu hal yang akan dihadapi semua personel polri dan PNS polri, purnabakti juga merupakan bentuk peralihan pola kehidupan, dari pola kehidupan kedinasan menjadi pola kehidupan sipil sebagai masyarakat biasa. Siapkan mental dan hal hal yang akan membuat nyaman, selalu menjaga nama baik institusi polri sebagai almamater dimanapun saudara tinggal, bisa menjadi contoh dan suritauladan di lingkungan masyarakat dimanapun berada tetap jaga tali silaturahmi,"imbuhnya.

Ikut dalam kegiatan tersebut Pejabat Utama Polres Magelang, Kapolsek, Perwira, Brigadir, ASN dan Bhayangkari serta PP Polri.

Dengan kegiatan ini salah satu wisudawan. Ipda Marwoto, sangat terharu dengan acara ini, "Walaupun sudah memasuki pensiun tapi rasa kekeluargaan sebagai keluarga besar Polri masih sangat terasa," terangnya. (Ady)

Iklan