Iklan

Iklan

,

Iklan

Polisi Sahabat Anak, Satlantas Polres Semarang Kenalkan Rambu Lalin Pada Anak TK

Redaksi
Sabtu, 20 Januari 2018, 20:31 WIB Last Updated 2018-01-20T13:31:07Z
Ungaran,harian7.com - Sejumlah petugas kepolisian memperlihatkan rambu-rambu saat pengenalan rambu-rambu lalu lintas dengan tema ” Polisi Sahabat Anak ” di TK As Syifa Bergas, Sabtu (20/01/2018).

Kegiatan yang di laksanakan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Semarang tersebut untuk memberikan edukasi tata tertib berlalu lintas sejak dini secara mudah dan menyenangkan.
Kegiatan PSA ini dipimpin oleh Kanit Dikyasa Satlantas Polres Semarang Ipda Wiwid Wijayanti didampingi dua anggotanya yaitu Bripka Suharman dan Brigadir Isma.

Dalam kegiatan PSA, anak-anak TK As Syifa diberi pemahaman mengenai kedisiplinan berlalu lintas dan rambu- rambu lalu lintas. Mereka terlihat antusias mengikuti pesan-pesan yang disampaikan polantas. Apalagi gaya penyampaiannya dibarengi dengan senyum dan canda, serta diselingi tanya jawab berikut diperlihatkan rambu-rambu lalu lintas.

Menurut Ipda Wiwid Wijayanti, apa yang dilakukan terhadap siswa TK ini untuk mengenalkan rambu-rambu lalu lintas dan memberikan pemahaman pentingnya tertib berlalu lintas di jalan raya sejak anak masih usia dini.

“Setidaknya setelah kami menyampaikan pesan, mereka lebih tahu dan mengerti tertib berlalu lintas dan keselamatan di jalan raya,” ujar Ipda Wiwid Wijayanti.(M.Nur)

Iklan