Iklan

Iklan

,

Iklan

Pelajar SMP Hingga SLTA Deklarasi Perang Terhadap Narkoba

Redaksi
Kamis, 25 Januari 2018, 01:13 WIB Last Updated 2018-01-24T18:13:48Z
ilustrasi.
JEPARA, harian7.com – Ribuan pelajar mulai tingkat SMP hingga SMA/SMK/MA di Kabupaten Jepara, mendeklarasikan perang terhadap peredaran narkoba dan obat-obatan terlarang. Deklarasi dilakukan di Stadion Gelora Kartini (GBK) Kabupaten Jepara, Rabu (24/1). Dala deklarasi tersebut dibacakan ikrar oleh 14 pelajar.
Kapolres Jepara AKBP Yudianto Adhi Nugroho menyatakan, bahwa deklarasi ini dalam rangka ikut serta mengurangi kasus narkoba di Kabupaten Jepara. Pasalnya, penyalahgunaan narkoba itu akan menjadi bom waktu jika tidak secepatnya diberantas sejak dini. Beberapa waktu lalu, Polres Jepara berhasil mengungkap kasus narkoba dan yang mencengangkan sebagai kurirnya adalah pelajar SD.
“Harapannya dengan deklarasi antinarkoba ini, para pelajar di Kabupaten Jepara ini akan semakin sadar dengan bahaya narkoba. Bahkan, harus siap untuk perang terhadap peredaran narkoba. Dalam deklarasi ini, ditandatangani pula kerja sama khususnya rencana program anti narkoba yang akan dimasukkan dalam kurikulum sekolah,” kata AKBP Yudianto.
Sementara, Bupati Jepara Ahmad Marzuqi menyatakan, bahwa dengan adanya deklarasi anti narkoba ini, kedepan para pelajar dapat berprestasi tanpa narkoba. Dan, para pelajar harus berani berikrar siap menjaga diri dan perang terhadap penyalahgunaan narkoba. (Henny AP, Jepara / RED)

Iklan