Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Oh... Ternyata Rutin Makan Telur Saat Hamil Bikin Anak Sehat dan Cerdas

Redaksi
Kamis, 11 Januari 2018, 02:28 WIB Last Updated 2018-01-10T19:30:02Z
Ilustrasi.
Tips, harian7.com - Mempunyai anak yang sehat dan cerdas adalah impian setia orang tua. Nah kali ini Bunda Muza punya sedikit tips, apa tuh tipsnya.

Bundaku sayang tentunya pasti tahukan yang namanya telur, ah? tentunya sudah tidak asing lagi terdengar di telinga kita.

Nah kali ini tipsnya bagi bunda yang sedang hamil jika kepingin mempunyai anak yang cerdas dan pintar, saat hamil bunda rutinlah makan telur. Kenapa kok di suruh makan telur, ya.. karena telur mengandung kolin yang tinggi sehingga mampu meningkatkan kemampuan otak dalam memproses informasi.

Menurut peneletian para pakar kesehatan, saat hamil alangkah baiknya  mengkonsumsi sembilan telur dalam satu harinya, karena setiap satu kuning telur mengandung 115 mg kolin. Wah.... banyak juga ya bun, tapi jika sudah didasari niat tentunya hal tersebut tidaklah sulit?

Dari beberapa pengetahuan yang Bunda Muza dapat, para pakar dan  peneliti kesehatan dan gizi menganalisis ada sekitar 26 bunda hamil di trimester ke-tiga,  setengah dari mereka mengkonsumsi 480 mg kolin setiap harinya hingga waktu melahirkan, sedangkan bunda hamil lainya hanya mengonsumsi sekitar 930 mg kolin.

Nah untuk mengetahui  hasilnya, ketika bayi sudah lahir, oleh para peneliti  kembali dianalisis. Adapun penelitian pada  usia bayi menginjak empat, tujuh, sepuluh , dan tiga belas bulan. Bayi yang saat hamil bundanya  mengkonsumsi kolin hingga 930 mg nampak menunjukkan reaksi  secara signifikan lebih cepat dalam memproses informasi.

Menurut  Prof Marie Caudill seorang peneliti dari Cornell University, New York,  menjelaskan, bagi bunda yang sedang hamil untuk berpedoman meningkatkan konsumsi kolin.
Konsumsi telur agar anak cerdas bukan saat bunda sedang hamil saja lho? Namun saat bayi sudah lahir juga bagus untuk di beri makan satu telur setiap harinya hingga usia enam bulan.

Kenapa bayi juga di kasih makan telur, karena dengan mengkonsumsi telur tentunya dapat meningkatkan DHA anak secara signifikan dan nutrisi kolin yang tentunya baik untuk kesehatan otak serta membantu pertumbuhan anak dan mencegah stunting.

Bunda Muza sempat di tanya oleh para bunda lho. Bun apakah kandungan kolin hanya terdapat pada kuning telur saja? Oh.. itu, tentu tidak, karena selain telur, makan lain seperti halnya kacang-kacangan, ikan, ayam, sayuran hijau seperti brokoli dan susu juga kaya akan kandungan kolin.

Sampai disini dulu ya, sampai ketemu di tips Bunda Muza lainya. Semoga bermanfaat. (Muza)

Iklan