Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Niatnya Mancing, Warga Kebondowo Tewas Tenggelam

Redaksi
Selasa, 16 Januari 2018, 22:40 WIB Last Updated 2018-01-16T15:40:50Z
UNGARAN, harian7.com - Sugeng Budiono (46) warga Dusun Jrakah RT 01 RW 11, Desa Kebondowo, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang ditemukan tewas di persewaan perahu nelayan di kawasan Danau Rawapening, Banyubiru, Selasa (16/1). Korban merupakan pemancing, yang datang ke persewaan perahu itu pada Selasa (16/1) pagi sekitar pukul 08.30 wib.
Peristiwa ini berawal saat korban yang berniat memancing mendatangi persewaan perahu dan langsung menyewanya. Siang harinya, sekitar pukul 12.30 wib, dua orang pemancing tetangga korban yaitu Bandio dan Selam, memberitahu Sulimin (61), pemilik perahu jika penyewa perahunya tenggelam. Kemudian tenggelamnya Sugeng diberitahukan ke warga sekitar dan melaporkannya ke Polsek Banyubiru.
“Diduga korban kelelahan setelah selama tiga hari membantu tetangga punya hajatan. Selasa (16/1) korban nekat berangkat mancing, karena ingin santai. Namun, belum sempat menikmati hasil pancingannya, korban lebih dulu tenggelam dan tewas di dekat perahu yang disewanya itu,” kata Bandio.
Petugas yang mendapatkan laporan pemancing tenggelam langsung mendatangi lokasi kejadian. Selain Polsek Banyubiru, Tim SAR Bumi Serasi Kabupaten Semarang juga mendatangi lokasi kejadian untuk membantu mencari keberadaan korban. Bersama warga, Tim SAR mencari dan korban ditemukan tidak jauh dari perahu yang disewanya itu, kemudian jenasahnya diangkat ke darat.
“Setelah mayat korban berhasil dievakuasi dan dilakukan pemeriksaan oleh tim medis Polres Semarang, dinyatakan jika korban tewas murni akibat kecelakaan. Ditubuh korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan. Jenasah korban kemudian langsung diserahkan kepada keluarganya,” tandas Heru, Kepala BPBD Kabupaten Semarang. (Heru/M.Nur)

Iklan