Iklan

Iklan

,

Iklan

Komnas PA Jateng Siap Petakan Kasus Anak Yang Segera Ditangani

Redaksi
Senin, 22 Januari 2018, 23:11 WIB Last Updated 2018-01-22T16:13:20Z
Foto bersama seusai audensi.
SEMARANG, harian7.com – Mengatasi persoalan anak dari mulai korban kekerasan, anak terlantar, tersangkut masalah hukum, narkoba, serta HIV/AIDS, tidak hanya dengan mengandalkan dinas terkait namun perlu adanya mitra seperti Komnas PA (Perlindungan Anak) ini. Dengan keberadaan Komnas PA Jateng ini, maka menambah mitra dalam membantu mengatasi permasalahan anak yang komplek di Provinsi Jateng. Demikian ditegaskan Kepala Dinas Sosial Provinsi Jateng, Nur Hadi Amiyanto, disela menerima audensi Komnas PA Jateng, Senin (22/1).

          “Dengan keberadaan Komnas PA Jateng ini, maka menambah mitra dalam membantu mengatasi permasalahan anak yang komplek di Provinsi Jateng,” katanya.

          Dalam menerima audensi itu, Kepala Dinas Sosial Jateng didampingi para Kepala Bidang (Kabid) di lingkungan Dinsos Jateng dan diteima di Ruang Rapat Lantai 2 Gedung A Dinsos Jateng Jalan Pahlawan Semarang.

Sementara, Ketua Komnas PA Jateng, Dr H Endar Susilo SH, MH menyatakan, bahwa audensi kali ini untuk memperkenalkan kebaradaan Komnas PA Jateng. Kedepan, diharapkan dapat terjadi hubungan yang bersinergi dengan program kerja Komnas PA Jateng dengan Dinas Sosial Jateng.

“Rencananya, kami juga akan melakukan audensi dengan Gubernur Jateng, Kapolda Jateng, Sekda Jateng, Dinas Pendidikan, maupun istansi terkait lainnya. Kedepan, dalam jangka pendek program kami akan memetakan kasus-kasus apa yang perlu di prioritaskan, untuk segera ditangani dan diselesaikan,” tandas Endar Susilo, yang juga Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Semarang. (M Nur / Heru)

Iklan