Iklan

Iklan

,

Iklan

Dua Pasang Calon Gubernur Jateng Jalani Test Kesehatan

Redaksi
Sabtu, 13 Januari 2018, 14:46 WIB Last Updated 2018-01-13T07:46:07Z
Dua pasangan calon gubernur Jateng sesaat akan jalani tes kesehatan.
SEMARANG, harian7.com - Dua pasangan calon gubernur Jawa Tengah, Ganjar – Yasin dan Sudirman - Ida menjalani pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani, di ruang Paviliun Garuda RSUP dr Kariadi, Sabtu (13/1). Dalam pemeriksaan kesehatan pasangan cagub Jateng ini, melibatkan 21 dokter spesialis.
Komisioner KPU Jateng, Ikhwanudin mengatakan, bahwa pemeriksaan kesehatan dilakukan secara keseluruhan mulai dari pemeriksaan jantung, saraf, hingga THT dan yang lain. Secara keseluruhan ada 11 poin pemeriksaan kesehatan. Selain itu, dilakukan pula tes psikiatri, untuk mengetahui kondisi kejiwaan masing-masing calon.
“MMPI (Minnesota Multiphasic Personality Inventory) adalah tes psikometri yang digunakan untuk mengukur psikopatologi orang dewasa. Tujuannya, untuk memberikan gambaran tentang dimensi-dimensi kepribadian dan psikopatologi yang penting dalam klinik psikiatri secara akurat. Tes ini masuk dalam kesehatan rohani,” terang Ikhwanudin kepada wartawan di Semarang, Sabtu (13/1).
Ditambahkan, apabila dalam sehari ini pemeriksaan kesehatan masih belum selesai maka dapat dilanjutkan hari berikutnya. Dua pasangan calon, Ganjar Pranowo - Taj Yasin Maimoen dan Sudirman Said - Ida Fauziyah harus mengikuti seluruh tahapan tes kesehatan. Karena merupakan syarat dalam mengikuti kontestasi Pilkada Jateng. (Dyanto)

Editor : Heru S

Iklan