Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Tebing Longsor, Sembilan Orang Dinyatakan Tewas

Redaksi
Senin, 18 Desember 2017, 19:07 WIB Last Updated 2017-12-18T12:12:30Z
Saat proses evakuasi korban.
MAGELANG, harian7.com - Musibah tebing longsor kembali terjadi di lokasi tambang Begho Kependem Desa Kaliurang, Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang, Senin (18/12) pagi sekitar pukul 10.00 WIB. Dalam peristiwa nahas ini, 9 orang dinyatakan meninggal dunia dan beberapa korban lainya mengalami luka.

Dari informasi dihimpun harian7.com, Hingga sore ini pukul 16.00 WIB, BPBD bersama TNI,  POLRI serta DAMKAR, dengan dibantu relawan masih melakukan evakuasi terhadap korban. Karena kondisi medan yang sulit, saat proses pencarian dan evakuasi tim harus menggunakan alat berat karena timbunan material tersebut berupa batu dan pasir serta tanah. Korban tetimbun longor di ketahui berasal dari Kecamatan Grabak, dan Jumoyo Salam serta Sleman. Longsor terjadi saat beberapa penambang mengeruk pasir untuk di muat ke dalam truck yang saat peristiwa terjadi sedang mengantri. Namun tanpa mereka sadari tebing tiba-tiba longsor dan menimbun para korban, diperkirakan sedikitnya 18 orang dan 3 unit kendaraan yang ikut tertimbun dalam musibah ini.


Menurut keterangan Kapolres Magelang melalui Kasubbag Humas, AKP. Santoso, kepada harian7.com mengatakan, Hingga saat ini masih dilakukan evakuasi terhadap dan pencarian korban.

"Sudah ditemukan 9 orang dalam kondisi meninggal dunia serta 9 orang lainya mengalami luka-luka serius dan kini sudah di bawa ke RSUD Muntilan guna mendapatkan penanganan medis ," jelasnya.(*)

Laporan Biro Kedu : Ady Prasto

Iklan