Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Silaturohmi Kamtibmas: Kapolres Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Tertib Berlalu Lintas.

Redaksi
Sabtu, 16 Desember 2017, 01:43 WIB Last Updated 2017-12-15T18:43:10Z
Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo, S.H., S.I.K., saat melakukan safari keluyuran Kamtibmas.
Magelang, harian7.com - Dihadapan Keluarga Besar PAC Ansor - Banser Satkoryon Kecamatan Tempuran, Kapolres Magelang AKBP. Hari Purnomo, SH. S.I.K., Pada Rabu Malam (13/12) beramah-tamah sekaligus memberikan himbauan Kamtibmas di Aula Kantor Balai Desa Sidoagung, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Magelang.

Dalam sambutanya Kapolres Magelang AKBP. Hari Purnomo, SH. S.I.K., mengajak untuk bersama menyikapi tentang bahaya narkoba. Ia juga mengajak masyarakat untuk tertib berlalulintas saat berkendara.
"Mari kita belajar bersama akan adanya masalah penyalahgunaan narkoba dan tertib berlalulintas, ini sudah kewajiban kami beserta Ansor dan Banser sebagai agen kami untuk meneruskan informasi kepada Masyarakat yang lainnya," terangnya.

Lebih lanjut di sampaikan,  Tertib berlalulintas ini wajib hukumnya, karena pada saat  kita tidak tertib berlalulintas saat berkendara maka akan merugikan, baik bagi diri kita sendiri ataupun  orang lain. Hal itu harus di perhatikan, mengingat  berdasarkan catatan kami, orang yang meninggal dunia akibat laka lantas masih sangat tinggi. Maka Perlu diketahui bahwa penyebab terjadi laka lantas ada 3 macam yaitu SDM penguna kendaraan, kelayakan kendaraan yang digunakan dan terakhir yaitu sarana jalan.

"Faktor yang paling utama adalah SDM penguna jalan yang mungkin tidak membawa helm, kendaraannya tidak standar seperti memakai ban yang kecil dll. saya berharap kepada Ansor - Banser ini bisa sebagai panutan atau suri tauladan ketertiban berlalulintas di jalan raya,"ungkapnya.

Sementara mengenai Faktor penyalahgunaan narkoba tersebut bisa terjadi karena pergaulan, lingkungan rumah, masyarakat, Kantor maupun sekolah, maka dalam kesempatan ini kita akan mendapatkan wawasan terkait bahaya narkoba yang bisa menghancurkan masa depan bahkan hingga nyawa penggunannya.

Turut hadir dalam acara yang bertajuk, "Jadilah pelopor keselamatan berlalulintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan", ini Camat Tempuran,  Daryoko Umar Singgih, SIP., MM., Ky. Ahmad Aqil Asrori, Danramil 22 Tempuran Kapten Arm. Wadi, Kapolsek Tempuran AKP. Joko Hero Agustiono, S.Pd., Kasat Narkoba. AKP. Eko Sembodo, S.Sos., dan Kasubbag humas AKP. Santoso, sementara Kasat Lantas diwakili Kanit Dikyasa Ipda. Abdul  Rohman, serta Kasat Binmas diwakili Ipda. Winadi, tak ketinggalan  Ketua MWC NU, KH. Jazim Hanafi, dan Ketua PAC Ansor. Solikhin, SE., serta beberapa pengasuh pondok pesantren yang ada di Kecamatan Tempuran, dalam acara yang digelar hingga pukul 23-30 WIB ini.

Lebih lanjut, Kasubbag humas Polres Magelang, AKP. Santoso Kepada harian7.com Jumat (15/12) mengatakan, Kegiatan ini diikuti kurang lebih 100 anggota Ansor dan banser serta turut mengundang beberapa para alim ulama dan pengasuh pondok pesantren yang ada di Kecamatan tempuran.

"Kami sangat berterima kasih kepada  Bapak Suparno, selaku Kepala Desa Sidoagung, yang telah menyediakan waktu dan tempat, Selama kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar," pungkasnya. (Ady)

Iklan