Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Serah Terima Jabatan dan Pisah Sambut Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Salatiga

Redaksi
Rabu, 06 Desember 2017, 16:20 WIB Last Updated 2017-12-06T09:20:16Z
Saat serah terima dan pisah sambut.
Salatiga,harian7.com - Serah terima dan pisah sambut kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Salatiga dari pejabat yang lama Niken Lidiastuti S.H.,M.H., kepada pejabat yang baru Slamet Setyobudi di ruang tamu Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Salatiga, Rabu (6/12).

Dalam sambutannya, Niken Lidiastuti S.H.,M.H. menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan dan permohonan maaf kepada seluruh pegawai apabila ada kesalahan selama kepemimpinannya. Ia berpesan kepada seluruh pegawai Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Salatiga untuk selalu bisa menjaga kebersamaan dan kekompakan dengan pimpinan yang baru.

“Semoga kedepan dapat lebih baik lagi, kebersamaan yang telah tercipta selama ini, saya harapkan dapat dijaga dan ditingkatkan. Saya juga berharap hendaknya kita dapat tetap menjaga tali silaturahmi, meskipun saya tidak lagi di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan. Besar harapan untuk kedepan siapapun tim kerja kita, siapapun kepala dinas kita, semua sudah diatur Allah SWT, sayangilah teman-teman anda, hormatilah pimpinan anda,” harap Niken.

Niken menambahkan, Sesuai yang disampaikan dari Menteri PAN di Jakarta beberapa waktu lalu, bahwa nilai di bidang kearsipan pemerintah Kota Salatiga masih buruk dan hanya memperoleh nilai 48 saja.  Hal tersebut yang menjadi alasan Menteri PAN tidak sepenuhnya menyetujui permohonan  Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Salatiga untuk menambah Pegawai ASN dibidang kearsipan.

"Karena hanya memperoleh nilai 48, sehingga hal ini yang menghambat pengadaan CPNS dibidang kearsipan. Namun seperti di katakan Menteri PAN berjanji, bila nilai Kearsipan di Pemerintah Kota Salatiga baik maka akan dialokasikan pengadaan CPNS yang banyak, maka ke depan hal ini yang menjadi pekerjaan rumah Kepala Dinas Perpustakaan dan Kerasipan Kota Salatiga yang baru untuk bisa lebih meningkatkan kekurangan dalam pembinaan kearsipan di masing-masing OPD Pemerintah Kota Salatiga, lebih khusus di Bidang Kearsipan, Dinas Perpustakaan dan Kerasipan,"Tandas Niken.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsiban yang baru, Slamet Setyobudi berharap dukungan dari seluruh jajaran pegawai Dinas dan mengharapkan kerjasama dari seluruh jajaran karena tanpa adanya kerjasama pekerjaan tidak dapat dilaksanakan dengan baik. Dalam jabatan yang baru ini, akan selalu berusaha dan harus bisa mewujudkan misi Walikota dalam peningkatan pendidikan dan sumber daya manusia di Kota Salatiga melalui Dinas Perpustakaan dan Kerasipan.

"Sesuai dengan arahan walikota setiap kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) wajib mampu membangun sesuai dengan misi walikota terpilih, meningkatkan kualitas pendidikan dan SDM serta menjujung tinggi budaya yang ada,"ungkap Setyobudi dalam sambutanya.

Seperti di ketahui, Niken Lidiastuti,S.H.,M.H., menjabat sebagai Plt.Kepala Dinas Perpustakaan dan Kerasipan selama tiga bulan. Setelah hari ini di laksanakan serah terima dan pisah sambut, kini niken kembali menduduki jabatanya semula di Dinas Pendidikan Kota Salatiga.(Shodiq/M.Nur)

Iklan