Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Satu Dari Tiga Korban Hanyut Tiga Pekan Lalu, Ditemukan Dalam Kondisi Mengenaskan

Redaksi
Rabu, 27 Desember 2017, 23:17 WIB Last Updated 2017-12-27T16:17:57Z
Saat pemakaman korban tenggelam.
MAGELANG, harian7.com -Perkembangan terahir pada hari ini, rabu (27/12).  korban anak tenggelam saat mandi di sungai Progo yang berjumlah 3 (tiga) anak di Aliran Sungai Progo Desa Jati Kalinegoro, Kecamatan Mertoyudan Kabupaten Magelang pada Rabu tanggal 06 Desember 2017 sekira pukul 14.00 WIB lalu,  kini 1 korban terahir telah ditemukan dalam kondisi mengenaskan.

Setelah sebelumnya 2 korban Atas nama Ultan Arya Maheswara, (11)
Warga alamat Jl. Nanas 7 No 24 Perumnas Ds.  Kalinegoro Sudah ditemukan Meninggal Dunia pada hari saat kejadian, Dan korban kedua bernama M. Farhan Prayama, (11) seorang pelajar, dari Dusun Kelipan juga sudah ditemukan dalam kondisi Meninggal Dunia.

Dan pada hari ini korban ke 3 atasnama Ulum Munafis, warga perumahan  Kalinegoro Rt 4 Rw 1 Desa  Kalinegoro Kecamatan  Mertoyudan juga sudah diketemukan  di pinggir pantai Trisik tepatnya di Dusun Sidorejo Pedukuhan Banaran Galur,  dalam kondisi jasat sudah rusak dan membusuk dengan posisi kepala, telapak tangan serta kakinya , sudah hilang atau tidak ada.

Awalnya korban di temukan Sispurwanto, (36Th) seorang pemancing ikan dan kemudian warga Imorenggo Ped XVII Karangasewu ini melaporkan ke Polsek Galur.

Sementara Tindakan yang dilakukan petugas Mengecek dan memeriksa TKP. Akan kondisi mayat tersebut yang dibantu pihak Puskesmas Galur 2 juga oleh Tim Inafis Polres Kulonprogo selanjutnya dibawa ke RSUD Wates guna dilakukan pemeriksaan dan identifikasi lebih lanjut.

Dan pada Pukul 04.00 WIB Polsek Mertoyudan mendapat informasi tentang penemuan mayat tersebut diatas selanjutnya menghubungi keluarga korban untuk diajak / diantar bersama Polres, Polsek dan BPBD dan relawan menuju ke RSUD Wates

Keterangan dari orang tua korban. Choirudin, bin Murtadho memastikan bahwa "Anak yang diketemukan ini adalah benar anak kandung saya, terlihat ciri khusus yaitu dipantat terdapat toh dan pinggul bengkok," jelasnya.

Selanjutnya pada Pukul 10.30 WIB  korban di makamkan di TPU Dusun Tonogoro Desa Kalinegoro Kecamatan Mertoyudan Kabupaten Magelang dengan diantar oleh  Polres, Polsek, BPBD, relawan dan masyarakat.

Adapun Petugas yang melaksanakan evakuasi sampai dengan pemakaman yaitu Kapolsek Mertoyudan AKP. Panca Widarso SH., Kapala BPBD Kab Magelang Edi Susanto, Waka Polsek IPTU Sujarwo, Para kanit dan anggota Polsek Mertoyudan. (Ady)

Iklan