Iklan

Iklan

,

Iklan

PHI ke 89 di gelar Pertunjukan Wayang Kulit, Polsek Sidomukti Siap Jaga Keamanan Hingga di Akhir Acara

Redaksi
Jumat, 22 Desember 2017, 23:33 WIB Last Updated 2017-12-22T16:45:44Z
Kapolsek Sidomukti bersama anggota saat pengamanan di acara pagelaran wayang kulit.
Salatiga,harian7.com - Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke 89 di adakan Pagelaran Wayang kulit dengan mengusung lakon "Bimo Suci" dengan menghadirkan dalang kondang Purbo Asmoro  dari  Kota Solo, di halaman Kantor DPRD Kota Salatiga, Jumat (22/12) malam pukul 20.00 WIB.

Hadir dalam acara ini, Forkopinda, OPD Kota Salatiga, Camat se Kota Salatiga, Lurah se Kecamatan Sidomukti, Ketua Rw se Kecamatan Sidomukti dan Unsur Seni di Kota Salatiga serta tamu undangan kurang lebih 100  orang.

Pada kesempatan ini acara di buka oleh Ketua  DPRD Salatiga M. Teddy Sulistiyo SE., serta secara simbolis penyerahan wayang kulit oleh Ketua DPRD Kota Salatiga kepada ki Dalang Purbo Asmoro  dari  Kota Solo. Dalam sambutanya ia menyampaikan salam hormat  kepada seluruh  tamu undangan yang  telah  hadir  pada  acara  ini.

"Belajar dari filosofi  wayang  Bahkan bangsa  asingpun belajar  filosofi  wayang dari  bangsa  indonesia, Maka marilah kita semua untuk menjaga dan  menghargai serta  nguri uri  budaya  bangsa  sendiri,"katanya.

Hal senada juga di ungkapkan Walikota Salatiga yang di Wakili  oleh Setda Kota  Salatiga  Bapak Fatkurazi, dalam sambutanya ia mengapresiasi  kepada  DPRD Salatiga  karna telah nguri- uri Budaya  Jawa  supaya para pemuda  bisa  melestarikan budaya  Jawa, mengingat wayang  merupakan salah satu  budaya Indonesia  yang diakui  oleh bangsa  asing.

"Kita  bisa  promosi wayang dgn perkembangan  teknologi dan  supaya  bisa  dikenang  dengan etnis  lain, maka kita  harus  nguri-nguri budaya  wayang  supaya  tetap  di  kenang selamanya,"tuturnya.

Sementara, Kapolsek Sidomukti Kompol Arif Haryanto bersama dengan anggota melaksanakan pengamanan baik jalan masuk lokasi maupun di tempat tempat yang dijadikan tempat parkir kendaraan.

"Kegiatan pengamanan adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada  warga masyarakat adalah salah satu bentuk perlindungan, pengayoman dan pelayanan terhadap masyarakat. Dalam hal ini kami beserta anggota akan perketat pengamanan agar tidak terjadi hal-hal yang merugikan masyarakat,"Kata Kompol Arif kepada harian7.com, Jumat (22/12) malam di sela-sela kegiatan.(M.Nur)

Iklan