Iklan

Iklan

,

Iklan

Peduli Bencana Jogja dan Pacitan, Facebook Group ‘Ambarawa Tercinta’ Gelar Aksi Galang Dana

Redaksi
Minggu, 10 Desember 2017, 21:52 WIB Last Updated 2017-12-10T14:52:39Z
Aksi penggalanan dana bantuan korban bencana yang digelar FBAT.
AMBARAWA, harian7.com – Untuk kedua kalinya, warga Ambarawa, Kabupaten Semarang yang tergabung dalam Facebook “Ambarawa Tercinta” (FBAT) menggelar usaha penggalangan dana untuk korban bencana di Jogja dan Pacitan, Minggu (10/12) mulai pukul 14.00 – 17.00 wib. Aksi penggalangan dana ini digelar di kawasan Tugu Jam ‘Gamblok’ Ambarawa meski diiringi rintik hujan, tidak menyurutkan niat mulia ini.
        “Aksi penggalangan dana korban bencana Jogja dan Pacitan ini, untuk yang kedua kalinya kita gelar. Kali ini, kita masih melibatkan group Drumblek Distric, Bawen untuk meramaikan aksi ini. Nantinya, dana yang terkumpul dalam dua kali penggalangan dana korban bencana ini, seluruhnya akan kita sumbangankan kepada korban bencana di Jogja maupun Pacitan,” terang Yudha Pandu, Admin FBAT didampingi Sekretaris FBAT Sulistyawati di lokasi penggalangan dana kepada harian7.com, Minggu (10/12).
        Menurutnya, dana yang terkumpul sebagian akan dibelikan kebutuhan pokok seperti sembako dan sebagian lagi akan langsung dibelanjakan kebutuhan yang lain. Intinya, seluruh dana yang terkumpul akan disumbangan kepada korban bencana. Direncanakan, Senin (11/12) pengurus FBAT akan menyerahkan bantuan korban bencana ini di Jogja dan Pacitan, Jawa Timur.
        Sementara, masyarakat maupun pengguna jalan mengatakan, bahwa aksi penggalangan dana yang dilakukannya itu bagus dan dapat menarik perhatian masyarakat. Pasalnya, dengan mendatangkan group drumblek, sehingga secara tidak langsung akan mendatangkan massa di lokasi aksi galang dana ini.
        “Ide yang bagus ini, melakuan penggalangan dana dengan menyajikan hiburan drumblek. Dari sini, akan mendatangkan masyarakat untuk menontonnya. Bahkan, para pengguna jalan pun ikut tertarik akan penampilan group drumblek tersebut. Kami apresiasi kepada kelompok facebook group Ambarawa Tercinta ini. Tentunya, banyak anggota dari berbagai latar belakang dan status, namun niat mulia aksi sosial ini patut mendapatkan apresiasi,” tandas Adi Kurniawan (49) asal Muntilan, Kabupaten Magelang yang sempat berhenti merekam penampilan group drumblek, ketika ditemui harian7.com.  
        Aksi penggalangan dana dari FBAT ini, juga mendapat pengamanan dari jajaran Polsek Ambarawa. Bahkan, dengan koordinasi yang telah terencana, kawasan Tugu Jam Gamblok ini tidak sempat macet, meski arus lalulintas padat merayap. (Heru)


Editor : M.Nur

Iklan