Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Pasca Longsor Yang Merenggut 8 Nyawa, Danramil Srumbung dan Warga Gelar Doa di Lokasi

Redaksi
Minggu, 24 Desember 2017, 22:06 WIB Last Updated 2017-12-24T15:06:34Z
Saat doa bersama berlangsung.
Magelang, harian7.com - Ratusan warga Dusun Dermo Desa Bringin menggelar Doa bersama di lokasi tebing longsor Bego Pendem Kaliurang, pada Minggu (24/12).

Kegiatan diawali dengan bacaan Tahlil dan Yasin yang dipimpin oleh tokoh agama Dusun Derma, Kyai Daromi, Setelah itu dilanjutkan dengan tabur bunga.

Danramil Srumbung Kodim 0705/Magelang yang juga merupakan warga Dermo turut serta dalam kegiatan doa bersama tersebut. Danramil bersama anggotanya juga terlihat khusuk berdoa di lokasi longsor.

Acara doa bersama ini juga dihadiri oleh Kepala Desa Bringin dan perangkatnya yang bertepatan  tujuh hari terjadinya musibah longsor yang menimpa penambang pasir dan mengakibatkan 8 orang korban meninggal dunia, tiga orang diantaranya adalah warga Dusun Dermo.

Kapten Inf Sukenang, menuturkan dilaksanakannya doa bersama ini adalah untuk mendoakan almarhum yang menjadi korban longsoran, Selain itu juga mereka berdoa agar dikemudian hari tidak terjadi lagi musibah yang memakan korban jiwa.

"Kami sebagai warga Dermo mendoakan almarhum yang telah meninggal di lokasi ini, dan kami berharap dikemudian hari tidak ada lagi korban jiwa di lokasi penambangan" ujarnya.

Sebagai Danramil, ia juga berpesan kepada warganya agar dalam kegiatan  penambangan supaya berhati-hati dan mengutamakan faktor keamanan.

"Saya berharap, bagi warga yang beraktifitas pada penambangan supaya berhati-hati dan waspada," pungkasnya. (Ady)

Iklan