Iklan

Iklan

,

Iklan

Masih Safari Kamtibmas, Kapolres Magelang Berkunjung ke Gereja Gereja Katholik St. Yusuf Pekerja

Redaksi
Senin, 18 Desember 2017, 00:19 WIB Last Updated 2017-12-17T17:19:12Z
Kapolres Mmagelang AKBP Hari Purnomo, S.H. S.I.K. saat berkunjung di Gereja Katholik St. Yusuf Pekerja.
Magelang,harian7.com - Polres Magelang melakukan Safari Kamtibmas dengab bersilaturahmi serta memberikan himbauan kepada umat / jamaah Gereja Katholik St. Yusuf Pekerja, di saat jeda Misa dalam rangka menjelang perayaan Natal 2017 dan tahun Baru 2018, Minggu (17/12) pagi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Para Kabag, Kasat dan Perwira dari jajaran polres Magelang, serta Kapolsek dan Komandan Rayon Militer Mertoyudan, selain itu para pengurus dan umat Gereja sekitar 400 orang.

Di dampingi oleh Romo Heru, dan Romo Widyoko, Kapolres memberikan sambutan kepada umat Gereja Katholik St. Yusuf Pekerja, Pandansari Mertoyudan Magelang.

"Atas nama Kepolisian dan selaku Kapolres Magelang mengucapkan terima kasih dan mohon maaf telah mengganggu kegiatan ibadah / aktifitas jemaat gereja disini, agenda selaku pimpinan Polres Magelang mempunyai program yaitu kluyuran kamtibmas di semua agama dan salah satunya saat sekarang mendatangi gereja ini untuk menyampaikan pesan kamtibmas," ungkap Kapolres Magelang AKBP. Hari Purnomo, S.H. S.I.K., dalam sambutanya.

Lanjut Kapolres, Dalam acara keluyuran tersebut, tujuan utama adalah membangun kedekatan, kekompakan dengan Masyarakat, saling bahu membahu mengajak dan mendukung Tugas Kepolisian.

" Pada dasarnya orang yang ahli ibadah dipastikan baik, dan kami mengajak untuk menciptakan Har Kamtibmas. terdapat tiga pokok tugas, yang pertama adalah Penegakaan hukum dan Pelindung,  Pelayan dan Pengayom Masyarakat," jelasnya.

Bentuk bantuan kepada Kepolisian yang mudah dan memungkinkan adalah memberikan informasi kepada Kepolisian dengan melalui kecanggihan Tehnologi.

"Kami membagikan no hp  kepada jamaah semua, saya berharap Informasi yang disampaikan benar adanya serta khususnya masalah gangguan Kamtibmas, contohnya tentang adanya pencurian, mabuk - mabukan, Narkoba dan Bencana Alam, Beberapa hari kedepan menjelang perayaan natal dan tahun baru Polri bekerjasama dengan masyarakat, pengurus dan umat beragama untuk antisipasi adanya kelompok-kelompok radikal yang ingin mengganggu keamanan," tegasnya.

Di sisi lain, Ajun Komisaris Polisi (AKP). Santoso, selaku Kasubbag Humas saat memberikan keterangan kepada harian7.com "Selanjutnya Bapak Kapolres sambang ke Koramil Mertoyudan dan melakukan Foto bersama dengan anggota Koramil Mertoyudan serta melanjutkan ke Masjid An-Nurr Kota Mungkid, ini sudah menjadi agenda rutin akan adanya kegiatan Keluyuran Kamtibmas seperti sekarang ini, sehingga harapanya bisa Menjaga Persatuan Umat dan Mewujudkan Situasi Kamtibmas di Kabupaten Magelang yang Aman, Nyaman dan Nyenengke serta Zero Terorisme dan Paham Radikal," Pungkasnya. (Ady)

Iklan