Iklan

Iklan

,

Iklan

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Semarang Tingkatkan Patroli Pasar

Redaksi
Rabu, 20 Desember 2017, 13:57 WIB Last Updated 2017-12-20T06:57:16Z
Jajaran Polres Semarang saat patroli di Pasar.
Ungaran,harian7.com - Menjelang perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, jajaran Polres Semarang mulai tingkatkan patroli ke pasar, baik pasar tradisional ataupun pasar modern guna mengantisipasi adanya lonjakan harga sembako yang dikhawatirkan bisa membebani masyarakat,  Rabu (20/12/2017).

Patroli dilakukan oleh Satgas Pangan Polres Semarang yang dipimpin langsung oleh seluruh Kapolsek jajaran Polres Semarang yang berada di 19 Kecamatan se Kabupaten Semarang, di lokasi diwilayah kecamatan masing-masing.

Kapolres Semarang AKBP Agus Nugroho, SIK. MH mengatakan,  patroli pasar dilakukan untuk memantau harga bahan pokok yang sering mengalami lonjakan terlalu signifikan menjelang akhir tahun seperti ini. Upaya ini ditujukan dalam rangka mendukung program pemerintah terkait stabilisasi harga kebutuhan pokok saat perayaan natal 2017 dan menjelang tahun baru 2018.

“Patroli pasar ini untuk mengantisipasi kenaikan harga sembako jelang natal dan tahun baru 2018. Karena momen seperti ini biasanya sering dimanfaatkan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab untuk memainkan harga di pasaran,” kata Kapolres Semarang .

Dari hasil laporan yang diterima, setelah beberapa Polsek melakukan operasi pasar hari ini, harga bahan pokok kenaikannya masih cenderung stabil, tidak ada harga yang naik signifikan.

Menurut Kapolres Semarang, jika nanti ditemui ada yang memainkan harga ataupun menimbun barang, akan dilakukan tindakan sesuai dengan Undang-undang No 18 tahun 2012 tentang pangan dan Undang-undang No 7 tahun 2014 tentang perdagangan.

“Tentunya kalau nanti ditemukan hal-hal semacam itu, nanti pasti ada sanksinya,” katanya.(M.Nur/Humas Polres Semarang)

Iklan