Iklan

Iklan

,

Iklan

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Semarang Gelar Operasi Cipkon

Redaksi
Jumat, 08 Desember 2017, 19:19 WIB Last Updated 2017-12-08T12:19:19Z
Petugas saat memeriksa kelengkapan pengendara.
Ungaran,harian7.com - Jelang Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, Polres Semarang menggelar operasi cipta kondisi (Cipkon), untuk menekan aksi kejahatan dan konvensional.

Dalam operasi yang di gelar di Terminal Cisemut dan Terminal Bawen, Kamis (07/12) malam kemarin, di pimpin oleh Kapolsek Ungaran Kompol Moh Aslam dan Piket Pawas AKP Teguh Susilo Hadi.

Kasubbag Humas Polres Semarang AKP Teguh Susilo Hadi mengungkapkan, Operasi ini digelar dalam rangka menciptakan kondisi yang aman jelang operasi lilin candi 2017 dan tahun baru 2018.

"Malam ini operasi Cipkon, kita gelar untuk memastikan suasana di wilayah Kabupaten Semarang aman. Terlebih dalam waktu dekat juga, kita akan menggelar Operasi lilin candi 2017 jelang natal dan tahun baru 2018," ungkapnya kepada harian7.com Jumat (8/12).

Saat operasi berlangsung, personil mengecek langsung kendaraan yang melintas dan terdapat banyak pelanggar yang tidak memiliki kelengkapan berkendara, mulai SIM, dan STNK serta Helm.

"Saat operasi berlangsung banyak pengendara motor yang nekad berbalik arah dan langsung tancap gas melawan arus saat ia mengetahui sedang digelar operasi. Ada pula pengendara motor nekad menerobos pemeriksaan dan hampir menabrak pertugas yang tengah berjaga,"kata Teguh.(M.Nur)

Iklan