Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Gelar Tamplekan Kamtibmas, Ini Pesan Kapolres Magelang

Redaksi
Minggu, 03 Desember 2017, 05:35 WIB Last Updated 2017-12-02T22:35:19Z
Magelang,harian7.com - Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo, SH., S.I.K. bersama para Kabag, kasat serta para perwira dan beberapa Kapolsek di jajaran Polres Magelang, gelar kegiatan Tamplekan Kamtibmas di Gor Balai Desa Tamanagung, Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang, Jumat (1/12). Acara ini dimulai pukul 20.00 WIB hingga selesai pukul 23.30 WIB.

Dalam acara ini, Turut hadir Camat Muntilan  Agus Kurgunanto serta 15 Orang kepala Desa yang ada di Kecamatan Muntilan.
AKBP Hari Purnomo, SH., S.I.K. dalam sambutanya menyampaikan ucapan terimakasih serta memberikan apresiasi  kepada warga Muntilan atas sambutan hangatnya. Pada kesempatan ini Kapolres menyampaikan  permohonan maaf kepada masyarakat apabila dalam kegiatan yang di laksanakan mengganggu aktifitas masyarakat serta memperkenalkan diri.
Lebih lanjut di sampaikan, adanya kegiatan Tamplekan Kamtibmas ini terkandung maksud tujuan yang menyentuh seluruh lapisan masyarakat melalui olahraga, serta bisa membangun kedekatan antara kepala Desa, Masyarakat umum dengan Kepolisian. Dan di jelaskan dalam kegiatan ini bukan bertujuan untuk mencari tahu siapa yang menang dan siapa yang kalah.

"Sebentar lagi akan ada pesta demokrasi, dalam perkembangan sejarahnya masyarakat di Magelang ini belum kami temukan adanya konflik konflik sosial seperti perpecahan, maka dari itu mari kita pertahankan sejarah tersebut, jangan karena kita berbeda golongan dan pilihan timbulah suatu perpecahan, dan jangan sampai kita menjadi golongan putih atau golput, karena hal tersebut sangatlah merugikan bagi negara," tegasnya.

Ditambahkan Kapolres, Terkait masalah isu kriminalitas, Kami mendapat informasi bahwa di daerah Muntilan ini sering digunakan untuk diperjual belikan minuman keras, tawuran, perjudian dan tindakan kriminalitas, maka kami himbau agar masyarakat setempat dapat bekerjasama dalam memberantas kriminalitas yang ada di Muntilan ini, sehingga dapat menjadikan wilayah Muntilan ini menjadi tempat yang nyaman bangi kita semua.

"Mari bersama kita saling bersinergi untuk meminimalisir angka tindak kriminalitas dan semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini menjadi hiburan bagi kita semua. Dan dapat menambah kedekatan antara Polri , Pemda serta masyarakat," ungkapnya.

Terpisah, Kapolsek Muntilan. AKP. Mudiyanto, SH., Saat dikonfirmasi harian7.com Sabtu (02/12) mengatakan. Bapak Kapolres tadi juga  membagikan no. Hp pribadinya kepada para kepala Desa, guna memudahkan akses masyarakat dalam Memberikan informasi kepada kepolisian.

"Beliau berpesan agar jangan disalahgunakan untuk hal-hal yang bukan lingkup tugas Kepolisian, penyebaran nomor ini juga bertujuan sebagai kontrol dan monitor anggota kepolisian Polres Magelang yang berbaur dengan mesyarakat, dapat menjadi panutan masyarakat sekitar bukan malah menjadi contoh yang tidak baik kepada masyarakat," terangnya.(Ady)

Iklan