Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Fenomena Peredaran Obat Daftar G di Selayar Undang Keprihatinan dr. Muh. Fadli Djayalangkara

Redaksi
Kamis, 07 Desember 2017, 01:42 WIB Last Updated 2017-12-06T18:42:46Z
 dr. Muh. Fadli Djayalangkara.
Kep.Selayar,harian7.com - Salah seorang dr. di Rumah Sakit Umum Daerah KH. Haiyung, dr. Muh. Fadli Djayalangkara menyampaikan rasa keprihatinan mendalam terhadap santernya fenomena penyalahgunaan obat daftar G jenis dexa di kalangan kaum remaja.

Puluhan anak sampai kaum remaja tercatat sempat dilarikan ke rumah sakit usai mengkonsumsi obat daftar G jenis dexa.  Beberapa diantaranya. bahkan dinyatakan sudah dalam kondisi kritis.

Penyalahgunaan obat daftar G yang dikonsumsi secara rutin tanpa disertai resep dr sangat membahayakan kesehatan dan keselamatan nyawa penggunanya.

Beberapa resiko akan timbul dari penyalahgunaan obat daftar G yang terus menerus dikonsumsi tanpa mengikuti ketentuan resep dr mulai dari gangguan fungsi saraf, ginjal dan sejumlah efek berbahaya lainnya. Penggunaan obat daftar G yang melampaui dosis, pada akhirnya akan menyerang fungsi organ hati pengguna obat, jelas dr, berpostur tinggi itu.

Terkait akan hal tersebut, dr. Muh. Fadli meminta kerjasama orang tua untuk dapat lebih banyak memainkan peran pendampingan dan pengawasan untuk menghindarkan putra-putrinya dari pengaruh pergaulan negatif agar mereka tidak terjerembab pada pergaulan bebas yang pada akhirnya akan membuat generasi masa depan bangsa  ini larut dalam pengaruh ketergantungan barang-barang haram dan berbahaya mulai dari narkoba sampai kepada penggunaan obat daftar G melampaui dosis yang dapat mengancam keselamatan jiwa mereka sendiri. (fadly syarif)

Iklan