Iklan

Iklan

,

Iklan

Febri Kesetrum Saat Bersandar di Tiang Listrik, Begini Kronologinya

Redaksi
Selasa, 19 Desember 2017, 15:18 WIB Last Updated 2017-12-19T08:18:36Z
Korban saat menjalani perawatan di Puskesmas.
Temanggung,harian7.com -  Nasib apes di alami Febri (23) warga Ngrogot, Desa Pendowo, Kecamatan Kranggan, Kabupaten Temanggung. Ia tersengat listrik saat mengikuti kerja bakti pembuatan saluran irigasi, Selasa (19/12) pagi. Beruntung nyawanya berhasil di selamatkan oleh warga sekitar.
Menurut keterangan saksi mata Santoso (34) warga sekitar mengatakan, Kejadian bermula saat korban bersandar di salah satu tiang listrik. Namun tiba-tiba tubuh korban menempel pada tiang. Awalnya warga menganggap itu hanya candaan, pasalnya saat kejadian korban bersama warga lain sedang bercanda gurau.
"Ini adalah kejadian yang mengejutkan, saya kira hanya candaan saja. Tapi ternyata tiang tersebut nyetrum mas. Diduga ada kabel yang terkelupas, sehingga tiang tersebut ada aliran listriknya,"kata Santoso.
Lebih lanjut Santoso menjelaskan, Saat evakusi penyelamatan korban berlangsung histeris, karena tubuh korban nempel pada tiang listrik penerangan jalan. Kami bersama warga dengan menggunakan alat seadanya untuk menolong korban.
"Tubuh korban nempel dan melekat tidak bisa di lepas karna arus listrik yang sangat besar,dengan tali dan kaos seadanya korban di tolong dengan cara menariknya,dan akhirnya terlepas juga mas,"terangnya.
Setelah berhasil di evakuasi korban langsung dilarikan  ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan. (Wahono)

Iklan