Iklan

Iklan

,

Iklan

Dua Motor Tabrakan, Seorang Pelajar SMP Tewas

Redaksi
Minggu, 10 Desember 2017, 21:49 WIB Last Updated 2017-12-10T14:52:58Z
ilustrasi.
SALATIGA, harian7.com - Seorang pelajar tewas seketika dan dua orang lagi mengalami luka berat, dalam tabrakan dua sepeda motor di Jalan Fatmawati, Blotongan, Salatiga, Sabtu (9/12) malam. Dua motor yang terlibat tabrakan, Honda Mega Pro nopol H 2852 HC dan Yamaha Mio nopol H 3963 VB. Korban tewas adalah Rasta Agung Yulian (15), seorang pelajar SMP di Salatiga, warga RT 05 RW 01, Kelurahan Blotongan, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga yang merupakan pembonceng Yamaha Mio.
Kecelakaan ini berawal saat motor Yamaha Mio dengan pengendara Magruf (16) memboncengkan rekannya, Rasta Agung Yulian melaju kencang dari arah Salatiga menuju Semarang. Sampai di lokasi kejadian, Magruf diduga kaget melihat ada motor yang memotong jalan tanpa menyalakan lampu sein untuk belok. Karena jaraknya berdekatan, akhirnya tabrakan terjadi dan pengendara motor dan pemboncengnya sama-sama terpental dan jatuh. 
Kanit Laka Satlantas Polres Salatiga Iptu Dwi Atmoko menyatakan, dari hasil penyelidikan sementara, diduga penyebab kecelakaan karena pengendara Yamaha Mio ceroboh karena akan belok kekanan tanpa menyalakan lampu sein unuk tanda belok.
“Diduga penyebab kecelakaan karena peengendara Yamaha Mio mau berbelok kanan dan tanpa menyalakan lampu peringatan belok (lampu sein). Korban tewas merupakan pembonceng motor Honda Mega Pro,” tandasnya. (Heru)

Editor : M.Nur

Iklan