Iklan

Iklan

,

Iklan

Cagub Jateng Dari Partai Gerindra Ingin Pendampingnya Dari Kader NU

Redaksi
Jumat, 15 Desember 2017, 21:34 WIB Last Updated 2017-12-15T14:34:05Z


Sudiman Said didampingi Prabowo Subianto.
JEPARA, harian7.com – Sudirman Said, bakal calon gubernur (Bacagub) Jateng dari Partai Gerindra, berharap pasangannya sebagai calon wakil gubernur adalah dari kader NU. Bahkan, untuk mencari sosok pendampingnya dari NU, pihaknya telah mendatangi sejumlah pesantren di Jawa Tengah ini.
“Saya ingin pasangan saya nanti dari kader NU. Dan terpenting, sosok itu tidak pernah dan siap untuk tidak korupsi serta dekat dengan masyarakat semua kalangan,” ujar Sudirman Said kepada wartawan di rumah Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah, Abdul Wachid, di Kecamatan Kalinyamatan, Jepara, Jumat (15/12).
Sementara, Ketua DPD Partai Gerindra Jateng, Abdul Wachid menyatakan, bahwa Partai Gerindra yang tidak mungkin mengusung calonnya sendiri itu, harus menjalin koalisi dengan partai politik lain. Salah satu parpol yang telah memastikan untuk bergabung dalam koalisi adalan Partai Amanat Nasional (PAN). Bahkan untuk calon wakil yang akanmendampingi Sudirman Said sudah dibicarakan secara intens dengan partai koalisi.
“Untuk PAN itu sudah pasti berkoalisi dengan Partai Gerindra. Sekarang ini, masihmenunggu keputusan dari PKS yang siap juga berkoalisi. Untuk usulannama pendamping Sudirman Said, kemungkinan akan sepakat dengan harapan Sudirman Said yaitu dari kalangan atau kader NU,” tandas Wachid. (Tri Sartono / Heru)

Iklan