Iklan

Iklan

,

Iklan

Bupati Semarang Pimpin Apel Gelar Pasukan Jelang Perayaan Natal Dan Tahun Baru 2018

Redaksi
Kamis, 21 Desember 2017, 13:42 WIB Last Updated 2017-12-21T06:42:27Z
Bupati Semarang, Dr. H. Mundjirin ES, Sp.OG.,saat memimpin apel gelar pasukan Operasi Lilin Candi 2017.
Ungaran,harian7.com - Jajaran Polres Semarang melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Lilin Candi 2017, Kamis (21/12/2017).

Apel yang dilaksanakan di Alun-alun Bung Karno, Ungaran, Kabupaten Semarang itu juga dipimpin Bupati Semarang, Dr. H. Mundjirin ES, Sp.OG.

Bupati juga didapuk untuk membacakakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. H. M. Tito Karnavian, M. A., Ph. D., dalam gelar tersebut.
Dalam amanatnya Kapolri menyampaikan, apel tersebut adalah untuk pengecekan kesiapan akhir pelaksanaan operasi.

Kesiapan yang dimaksud di antaranya personel, sarana prasarana, anggaran serta keterlibatan unsur terkait misalnya TNI, Pemda dan mitra Kamtibmas lainnya dalam Pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2018.

Lebih lanjut Dr. H. Mundjirin ES, Sp.OG., membacakan amanat Kapolri mengharapkan agar kondusifitas kamtibmas tetap terjaga dan terpelihara, Polri dituntut untuk terus bekerja keras dan bersinergi dengan seluruh komponen masyarakat serta instansi lainnya sehingga mampu menentukan langkah antisipasi yang proaktif dan aplikatif serta cara bertindak yang tepat, efektif dan efisien dalam mengatasi berbagai potensi gangguan yang ada sesuai dengan karakteristik kerawanan pada masing-masing daerah.

Dalam apel yang di gelar turut hadir, Kapolres Semarang AKBP Agus Nugroho, SIK. MH, Dandim 0714/Salatiga, Ketua DPRD Kabupaten Semarang, Sekda Kabupaten Semarang, Ka Dishub, Jasaraharja, para Danramil dan Kapolsek dengan peserta gelar seluruh anggota Polres Semarang, Kodim 0714/Salatiga, Dishub, Satpol PP, Linmas dan PBDP Kabupaten Semarang.(M.Nur)

Iklan