Iklan

Iklan

,

Iklan

Berantas Peredaran Miras, Perlu Peran Aktif Masyarakat

Redaksi
Kamis, 21 Desember 2017, 14:40 WIB Last Updated 2017-12-21T07:40:33Z
Anggota Polres Surakarta saat menyampaikan penyuluhan melalui stasiun radio.
Solo Raya,harian7.com - Peredaran minuman keras (miras) yang tak pernah habisnya menjadi perhatian sejumlah pihak. Meski pihak berwajib telah melakukan berulang kali penertiban, namun tetap saja peredarannya terus berjalan. Tak jarang, peminumnya pun berujung pada kematian, demikian di ungkapkan Kaurmintu Satsabhara Polresta Surakarta, Ipda Sukarna.
Lebih lanjut ia berpesan kepada seluruh masyarakat Kota Surakarta diharapkan dapat lebih proaktif dalam membantu polisi memberantas Pekat dengan sasaran Miras. Tak perlu ada rasa takut untuk melaporkan pelaku kasus pekat ke polisi karena keamanan sudah dijamin.

“Tidak usah takut untuk melaporkan karena pasti akan kami lindungi. Masyarakat bisa melapor melalui pesan singkat atau surat yang ditujukan ke saya,” ujarnya.

Hal senada juga di tambahkan AKP Lilik selaku Kanit Obvit, menurutnya peran masyarakat sangatlah peniting, pasalnya selama ini informasi dari masyarakat memang menjadi sumber dalam mengungkap kasus pekat.

“Kasus–kasus narkoba bisa diungkap berkat informasi dari masyarakat. Bersama–sama kita lakukan pencegahan terhadap minuman keras,” ungkapnya.

Selain dari laporan masyarakat, polisi juga melakukan bimbingan penyuluhan kepada masyarakat tentang bahaya Minuman keras.

"Polisi juga terus melakukan penyuluhan tentang bahaya miras kepada masyarakat,"pungkasnya.(Tof/Humas Polres Surakarta)


Editor : Shodiq

Iklan