Iklan

Iklan

,

Iklan

 


250 personil TNI dari Kodim 07/05 Magelang Siap Amankan Natal dan Tahun Baru 2018

Redaksi
Kamis, 21 Desember 2017, 14:47 WIB Last Updated 2017-12-21T07:47:51Z
Magelang, harian7.com Kodim 07/05 Magelang siap mengerahkan seluruh personelnya dalam pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2018.

Komandan Kodim 0705/Magelang Letnan Kolonel Inf. Hendra Purwanasari, mengatakan Kodim Magelang menyiagakan seluruh personelnya dalam menjaga situasi dan kondisi sebelum, selama dan sesudah perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2018.

" Kodim 0705/Magelang siap mem back up kepolisian dan membantu Pemda Magelang dalam perayaan Natal dan Tahun Baru, " terangnya saat apel gelar pasukan pada, Kamis, (21/12).

Sekitar 250 personel akan masuk kedudukan dalam pengamanan Natal. Kodim Magelang akan menempatkan personelnya di seluruh gereja yang ada di wilayah Kota maupun Kabupaten Magelang.

"Di setiap gereja nantinya akan kita tempatkan personel Kodim dan bergabung dengan Polri, Satpol PP dan unsur pengamanan lain," lanjut Dandim.

Selain personel yang insert ke tempat ibadah, personel Kodim Magelang  juga ikut dalam pengamanan arus lalu lintas di pos terpadu pemantau lalu lintas.

Masih menurut Dandim, selama perayaan Natal dan Tahun Baru, segala bentuk perijinan dan cuti smentara ditiadakan.  Disamping itu seluruh Babinsa Kodim Magelang yang berada di wilayah  juga memantau situasi dan kondisi di wilayah yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya.

"Pada intinya kami siap membantu kepolisan dan pemerintah daerah guna menjaga stabilitas dan kondusifitas wilayah Magelang," pungkas Dandim. (Ady)

Iklan