Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Ribuan Pesepeda Ikuti Tour De Borobudur 2017

Redaksi
Senin, 13 November 2017, 01:39 WIB Last Updated 2017-11-12T18:39:06Z
Peserta Tour De Borobudur 2017.
SEMARANG, harian7.com – Ribuan pesepeda mengikuti BTN Tour De Borobudur XVII yang dimulai dari dari halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah, Semarang, kemarin. Rute yang harus ditempuh sebanyak 6.000 pesepeda ini, Semarang hingga Magelang. Bahkan, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo beserta istri ikut mengayuh sepeda menyusuri jalan menanjak menuju Waduk Jatibarang Semarang.
“Acara ini digelar, intinya untuk meningkatkan kecintaannya para pesepeda pada wisata yang ada. Dan semua peserta akan dapat menyaksikan dan menikmati keindahan alam Jawa Tengah ini. Harapannya, acara semacam ini dapat digelar secara rutin dan lokasinya dapat melewati destinasi wisata di Jateng ini, khususnya yang belum pernah dilalui,” kata Ganjar kepada wartawan sesaat sebelum start di Semarang.
Ditambahkan, bahwa rute Tour de Borobudur ini dinilainya merupakan rute atau jalur berat. Pasalnya, jalanan yang dilalui banyak dipenuhi tanjakan dan turunan tajam. Dari sini, peserta harus hati-hati dalam mengayuh sepedanya.
Sementara, Direktur Utama BTN Maryono menyatakan, bahwa dengan cara ini, pihaknya ingin berkontribusi dan sebagai salah satu bentuk mendukung pariwisata daerah, khususnya di Jateng. Potensi wisata di Jateng ini masih banyak yang harus diangkat, dikembangkan, bahkan dikenalkan secara luas kepada masyarakat.
“Tour de Borobudur 2017 ini berlangsung selama 11-12 November 2017 dan akan menjadi contoh daerah lain dalam mengangkat dan mempromosikan keunikan daerahnya. Sebagai perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), pihaknya tidak hanya mutlak untuk bisnis, namun berpartisipasi membantu masyarakat dan lingkungan. Juga, BTN membantu penebaran 10.000 benih ikan dan 1.000 bibit pohon buah di kawasan Waduk Jatibarang Semarang,” jelasnya. (Dyant / Heru)

Iklan