Iklan

Iklan

,

Iklan

Rampok Emas 1,29 Kg, Komplotan Perampok Diringkus

Redaksi
Rabu, 29 November 2017, 13:12 WIB Last Updated 2017-11-29T06:17:08Z
Kapolda Jateng langsung pimpin gelar perkara.  
SEMARANG, harian7.com – Kawanan spesialis perampokan toko emas berhasil diringkus jajaran Tim Jatanras Polda Jateng, disejumlah lokai, kemarin. Lokasinya diantaranya di Kota Semarang dan Kabupaten Kendal. Bahkan, satu pelaku akhirnya tewas karena terkena tembaklan senjata milik petugas.
Para pelaku berjumlah enam orang berhasil dilumpuhkan, da barang bukti yang berhasil diamankan petugas sebanyak 1,29 Kg emas, tiga buah senjata api laras pendek dan beberapa peluru. Kini, para tersangka menringkuk di sel tahanan Polda Jateng.
Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono mengatakan, bahwa para pelaku perampokan ini sebelumnya merampok Toko Emas Entung di Sragen pada 26 Oktober lalu. Dari kasus ini, petugas melakukan penyelidikan dan olah TKP. Akhirnya berhasil diringkus tiga pelaku di depan Java Mall, Kota Semarang.
Dari pelaku ini, akhirnya dikembangkan dan ditangkap dua pelaku di depan Polsek Tugu, Kota Semarang serta dua pelaku lagi dibekuk di Kendal. Bledek, selakuketua kelompok rampok ini berhasil dilumpuhkan dengan tembakan petugas karena melawan saat akan ditangkap,
“Bledek, yang saat ditangkap melawan petugas akhirnya dilumpuhkan dengan tembakan senjata petugas. Dari tangan pelaku ini, petugas mengamankan tiga senjata masing-masing dua revolver rakitan dan satu FN Organik. Kelompok Bledeg ini pernah melakukan aksinya di Jatim, Jateng, dan Jabar serta DKI. Kasus ini kini masih dikembangkan petugas,” terang Irjen Pol Condro Kirono kepada wartawan dalam gelar perkara, Rabu (29/11). (Dyanto)

Editor : Heru S

Iklan