Iklan

Iklan

,

Iklan

Polri Siap Amankan Semua Tahapan Pilgub Jateng 2018 maupun Pileg 2019

Redaksi
Senin, 13 November 2017, 14:56 WIB Last Updated 2017-11-13T07:56:12Z
Kapolres Salatiga AKBP Yimmy Kurniawan saat paparan materi.
SALATIGA, harian7.com – Panwaslu Kota Salatiga menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) bersama Panitia Pengawas (Panwas) Kecamatan se Kota Salatiga pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jateng 2018 dan Pemilu Serenrak 2019. Acara tersebut digelar di salah satu hotel di Salatiga, Sabtu dan Minggu (11-12/11).
Ketua Panwaslu Kota Salatiga, Agung Ari Mursito mengatakan bahwa rakenis ini digelar agar pelaksanaan Pilgub Jateng 2018 maupun Pemilu serentak 2019 mendatang dapat berjalan lancar dan sukses. Bahkan, untuk meminimalisir permasalahan, polemik maupun terjadinya kerawanan di lapangan.
“Harapannya, pada Pilgub Jateng 2018 maupun pemilu legislatif 2019 mendatang dapat berjalan sukses. Selain itu, dapat meminimalisir polemik  yang ada khususnya di lapangan,” kata Agung Ari kepada wartawan, kemarin.
Nara sumber yang dihadirkan diantaranya Kapolres Salatiga AKBP Yimmy Kurniawan, Ketua KPU Salatiga Putnawati, Panwaslu Kota Salatiga oleh Agung Ari Mursito dan Ahmad Domiri.
Sementara, Kapolres Salatiga AKBP Yimmy Kurniawan menyatakan, bahwa Polri akan melaksanakan tugas dan tanggung jawab keamanan semua tahapan pelaksanaan Pilgub Jateng 2018 maupun Pemilu serentak 2019 mendatang. Untuk seluruh personil Polri ditekankan tetap menjungjung tinggi netralitas, melaksanakan tindakan profesional, modern dan terpercaya (Promoter).
Para peserta salah satu agendanya adalah diskusi dan bedah kasus khususnya tentang teknis pembuatan berita acara, tahapan dan persiapan penyelenggaraan pemilu maupun simulasi penanganan pelanggaran. (Heru/M.Nur)

Iklan