Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Ratusan anak PAUD - SMP Ikuti Lomba Fashion Show "Gebyar Lentera"

Redaksi
Jumat, 17 November 2017, 12:14 WIB Last Updated 2017-11-17T05:16:08Z
Peserta lomba fashion show saat beraksi.
Ratusan anak PAUD - SMP Ikuti Lomba Fashion Show "Gebyar Lentera"
UNGARAN, harian7.com - Puluhan anak dari berbagai PAUD, TAK maupun SD di Ambarawa dan sekitarnya, bahkan Salatiga mengikuti lomba fashion show dalam rangka Gebyar Lentera, di Sekolah Krinten Lentera, Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jumat (17/11). Dalam lomba ini, akan diambil tiga pemenang masing-masing kategori. 
       Winda (39) salah seorang orangtua peserta lomba mengatakan, bahwa lomba fashion show yang digelar SKL Ambarawa ini tergolong unik. Pasalnya, gaun atau kostum yang harus dikenakan berasal dari bahan daur ulang. Hal ini akan membuat peserta menjadi unik pula.
      "Anak saya memang seneng dengan gaya-gaya kalau foto. Ikut lomba fashion show, sudah ke enam kalinya dan di Sekolah Lentera ini yang ketujuh kalinya. Untuk menang dan kalah, semua kami serahkan kepada juri. Bagi saya, tidak mengejar kemenangan namun utamanya melatih anak untuk percaya diri khususnya tampil di muka umum," terang Ny Winda kepada harian7.com, Jumat (17/11).
      Dalam pembukaan Gebyar Lentera ini dihadiri juga Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Ambarawa Tri Sasmiyati, pengurus Yayasan Lentera Edukasi serta undangan yang lain. Selain lomba fashion show, digelar pula lomba anak SD (cerita pahlawan Indonesia), lomba band SMP.
      Sementara itu, Koordinator SKL Ambarawa, Kristian K mengatakan bahwa selain berbagai lomba, dalam Gebyar Lentera ini digelar Bazaar Buku dan pameran edukasi. Bazaar buku diikuti penerbit Kompas Gramedia, Gloria, Kanisius, Andi, SAAT serta BPK Gunung Mulia.
      "Pada puncak acara Gebyar Lentera digelar Drama Kolosal yang dimainkan oleh anak didik mulai TK hingga SMP Kristen Lentera maupun para staf pengajar/guru. Bahkan, para penonton disediakan pula Doorprize menarik dari panitia dan sponsor," tandas Kristian. ( Heru )

Iklan