Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Pasca Tanah Longsor, Koramil Sawangan Turunkan Personelnya Buka Akses Jalan.

Redaksi
Jumat, 17 November 2017, 05:44 WIB Last Updated 2017-11-16T22:44:04Z
Warga bersama TNI membersihkan material tanah longsor yang menutup bahu jalan.
MAGELANG, harian7.com - Pasca tanah longsor, masyarakat  Desa Wonolelo bersama TNI dan BPBD kembali harus bergotong royong membersihkan sisa longsorsan yang menutup jalan, Kamis (16/11).

Danramil 12 Sawangan Kodim 0705/Magelang Kapten Inf. Mujtahidin mengatakan, Saat ini di wilayah Kecamatan Sawangan memang rawan terjadinya longsor, mengingat hujan masih selalu turun dengan intensitas yang cukup tinggi.

"Seperti yang terjadi belakangan ini longsor terjadi di Dusun Batur Desa Wonolelo Sawangan. Akibat hujan yang cukup lama mengakibatkan tebing setinggi  30 meter longsor dan menutup jalan kampung yang menghubungkan atara Dusun Batur dengan Dusun Ngagrong Desa Sawangan,"ungkapnya.

Timbunan material longsor yang menutup jalan tentu sangat mengganggu, karena jalur tersebut menjadi jalur utama jalan pertanian. Sehingga perlu tindakan segera untuk menyingkirkan material longsoran tersebut.

"Walaupun jalan kampung, namun sangat pokok bagi masyarakat sekitar, sehingga longsoran ini harus segera dibersihkan," terang Kapten Mujtahidin,.

Dengan dibantu personel Koramil 12 Sawangan Kodim 0705/Magelang, masyarakat Dusun Batur dan Dusun Ngagrong bahu-membahu bergotong royong menyingkirkan timbunan material yang menutup jalan.

Sementara Kepala Dusun Batur, Rumat (45) mengatakan,Material Longsor sangat mengganggu masyarakat, karena jalur ini menjadi andalan bagi warga Dusun Batur dan Ngagrong.

"Kalau segera tidak di bersihkan sangat mengganggu masyarakat, Terutama bagi petani yang setiap saat melewati jalan ini," terangnya kepada harian7.com.

Di sampaikan, warga sangat mengapresiasi kepada pihak Koramil yang sudah mau meluangkan waktu, bergotong royong bersama warga menyingkirkan dan membersihkan longsoran yang menutup jalan.

“Kami sangat berterima kasih kepada Koramil Sawangan, kehadiran anggota TNI sangat berpengaruh positif dan menimbulkan semangat masyrakat dalam bekerja,"pungkas Rumat. (Ady)

Iklan