Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Kesetrum Aliran Listrik, Buruh ‘Ngecat’ Terpental dan Selamat

Redaksi
Sabtu, 18 November 2017, 16:16 WIB Last Updated 2017-11-18T09:16:41Z
Korban kesetrum saat menjalani perawatan.
SALATIGA, harian7.com – Warga di daerah Jalan Ahmad Yani, Salatiga digegerkan dengan kejadian seseorang yang tersengat aliran listrik tegangan tinggi di daerah tersebut, tepatnya di Toko Sekawan Motor, Sabtu (18/11) sekitar pukul 11.15 wib. Korban yang kesetrum diketahui bernama Slamet (30) warga Magelang.
Keterangan yang dihimpun harian7.comdari lokasi kejadian menyebutkan, bahwa saat kejadian itu, korban Slamet sedang mengecat rumah bagian atas di lantai II. Namun, saat baru beberapa olesan kuas cat pada atap tersebut, tubuh korban tiba-tiba terkena aliran listrik tegangan tinggi dan seketika korban terpental jatuh ke genting rumah tetangga.
Mengetahui korban terjatuh di atas genting rumah tetangga itu, warga yang melihatnya langsung berhamburan mendatangi rumah itu untuk menolong korban. Akhirnya, oleh warga tubuh Slamet berhasil diturunkan warga dan dilarikan ke RS dr.Asmir (DKT) dengan ambulan milik Yonif 411/Mekanis. Hingga berita ini diturunkan, korban masih menjalani perawatan medis.
“Saat itu, saya pun kaget ada orang yang terpental ke genting bangunan di sebelah toko tersebut. Dan tahu-tahu, aliran listrik juga padam. Ternyata, ada seorang lelaki yang kesetrum. Beruntung, korban masih dapat diselamatkan dan kini menjalani perawatan di rumah sakit,” terang Aji Mustofa (48) salah seorang warga yang membantu menolong korban.
Kasus ini kini dalam penenganan Polsek Sidomukti dan PLN Salatiga. Sesaat kemudian, petugas PLN tiba di lokasi kejadian dan melakukan pembenahan kabel tersebut. (M Nur / Heru)

Iklan