Iklan

Iklan

,

Iklan

Kampanye Kebersihan Lingkungan, DLH Gelar ‘Resik-resik Kutho’

Redaksi
Sabtu, 18 November 2017, 14:26 WIB Last Updated 2017-11-18T07:26:41Z
PNS dan warga melakukan ‘resik-resik kutho’.
SALATIGA, harian7.com – Dalam rangka mengkampanyekan kebersihan lingkungan dan langkah mempertahankan Piala Adipura, digelar “Resik-resik Kutho” oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Salatiga, di Lapangan Pancasila dan sekitarnya, kemarin. Tidak kurang 300 PNS mengikuti acara ini.
        Kepala Bidang (Kabid) Kebersihan DLH Kota Salatiga, BPH Pramusinta mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah rutin dilaksanakan setiap hari Jumat, dengan lokasi yang berpindah-pindah dan ini kegiatan yang berkelanjutan. Selain itu, dalam rangka dimulainya penilaian Adipura pada Senin (20/11) mendatang.
“Pada Senin (20/11) besok, akan dilakukan penilaian adipura untuk daerah di Jawa Tengah, dan Kota Salatiga juga sudah siap menyambut penilaian tersebut. Kebersihan itu tidak hanya untuk kegiatan adipura, namun sudah menjadi kebutuhan dan agenda rutin kami,” terang Pramusinta.
Ditambahkan, di Kota Salatiga ini, setiap harinya selalu ada tim sweeping dari DLH yang berkeliling. Tim ini terdiri dari tiga mobil kebersihan, dimaksudkan untuk dapat menjangkau lokasi-lokasi yang membutuhkan pembersihan secara ekstra. ( Heru/M.Nur )

Iklan