Iklan

Iklan

,

Iklan

 


HUT Korpri ke 46, 6.000 Peserta Ikuti Jalan, Senam dan Sepeda Sehat

Redaksi
Senin, 27 November 2017, 20:19 WIB Last Updated 2017-11-27T13:19:00Z
Ribuan peserta senam sehat HUT Korpri.
SALATIGA, harian7.com – Ribuan warga Salatiga dan sekitarnya mengikuti kegiatan jalan sehat, senam sehat serta sepeda sehat, dalam rangka peringatan HUT ke 46 Korpri Kota Salatiga, Minggu (26/11) kemarin. Acara tersebut dibuka langsung Wakil Walikota Salatiga, H Muh Haris di Lapangan Pancasila Salatiga dengan melepaskan puluhan balon.

        “Saya sampaikan apresiasi kepada panita maupun Pengurus Korpri Kota Salatiga dalam menggelar acara ulang tahun ini. Bahkan, antusiasme masyarakat Salatiga cukup tinggi dalam mengikuti kegiatan ini. Selain itu, kepada PNS Kota Salatiga jangan lupa tetap memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat,” kata H Muh Haris dalam sambutan pembukaan.

Sementara, Ketua Panitia Prasetiyo Ichtiarto mengatakan, bahwa jumlah peserta keseluruhan mencapai 6.000 orang. Hal ini terjadi peningkatan keikutsertaan masyarakat dalam kegiatan HUT KORPRI, dilihat dari tahun ke tahun.

“Kegiatan rutin ini bekerjasama antara Pemkot Salatiga dengan pihak swasta. Jumlah peserta tahun ini mencapai 6.000 orang yang datang tidak hanya dari Kota Salatiga saja. Untuk doorprize utama adalah sepeda motor, dan puluhan doorprize lainnya diantaranya sepeda gunung, tv, kulkas, mesin cuci dan lainnya,” kata Prasetiyo, yang baru saja dilantik menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Salatiga.

Beberapa peserta mengaku senang mengikuti acara ini, pasalnya selain meriah juga doorprize yang disediakan banyak. Sehingga, nominasi untuk mendapatkan sangat terbuka. Harapannya, Pemkot Salatiga dapat menggelar kegiatan serupa secara rutin dan bukan hanya pada peringatan HUT Korpri saja, namun acara-acara lain dapat diselenggarakan seperti ini. Yaitu, jalan sehat, senam sehat maupun sepeda sehat.

“Harapan kami, Pemkot Salatiga dapat menggelar acara semacam ini secara rutin, yaitu jalan sehat, senam sehat maupun sepeda sehat yang dikemas bersamaan. Saya kita, di Salatiga banyak perusahaan yang mungkin dapat menjadi sponsornya,” tandas Haryanto (44) dan Riska (42), pasangan suami istri peserta sepeda sehat asal Argomulyo, Salatiga kepada harian7.com(Heru/M.Nur)

Iklan