Iklan

Iklan

,

Iklan

Camat Takabonerate Sidak Puskesmas dan Sekolah Se Daratan Pulau Kayuadi

Redaksi
Senin, 13 November 2017, 23:02 WIB Last Updated 2017-11-13T16:02:54Z
Camat Takabonerate, Andi Asling Gelar Sidak di Tujuh Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Atas dan Faslitas layanan Kesehatan.
Kep.Selayar,harian7.com - Langkah inovatif dibarengi kerja keras dan nyata mengiringi perjalanan kiinerja Camat Takabonerate, Kabupaten Kepulauan Selayar, Andi Asling, S.Sos., MM. Hal tersebut dibuktikannya lewat pelaksanaan inspeksi mendadak (sidak) ke seluruh sekolah dan puskesmas di daratan Pulau Kayuadi Kecamatan Takabonerate.

Tujuh Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, dan Sekolah Menengah Atas yang tersebar di seluruh daratan Pulau Kayuadi dijadikan sasaran sidak oleh Andi Asling. Kegiatan inspeksi mendadak ke sekolah-sekolah dilakukan Camat Takabonerate untuk memastikan terlaksananya proses pencerdasan anak bangsa.

Inspeksi dadakan juga digelar Andi Asling ke sejumlah fasilitas pelayanan kesehatan mulai dari puskesmas, dan puskesmas pembantu di daratan ibukota Kecamatan Takabonerate. Inspeksi dadakan ke fasilitas pelayanan kesehatan dilakukan Andi Asling untuk memastikan berjalan baik dan normalnya pelayanan kesehatan bagi masyarakat Pulau Kayuadi dan sekitarnya.

Secara umum, sidak ini dilakukan untuk mengecek kehadiran para guru dan tenaga pelayan kesehatan di daratan Pulau Kayuadi sebagai ibukota Kecamatan. Sidak ke sekolah diakui Andi Asling sebagai upaya pembinaan, baik kepada siswa maupun tenaga pendidik di masing-masing sekolah untuk dapat lebih berdisiplin dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya sebagai seorang guru dan suri tauladan bagi anak didiknya.

Peningkatan disiplin juga diharapkan akan tercipta di lingkungan pelayanan kesehatan untuk memberikan kepastian pelayanan kesehatan yang prima bagi masyarakat.

Sidak ini juga bertujuan untuk mendengarkan keluhan dan aspirasi para petugas kesehatan terkait dengan efektifitas pelayanan bagi masyarakat, terang alumni jurusan Managemen Sumberdaya Manusia Universitas Indonesia Timur (MSDM) dalam konfirmasinya kepada wartawan hari Senin, (13/11) malam. Sidak dilaksanakan hari Senin, (13/11) pagi, pungkasnya. (*)

Laporan Kontributor Kep.Selayar : Fadly Sarief

Iklan