Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Tiga Pelajar Temukan Upal dan Uang Mainan Pecahan Rp 100.000 dan Rp 50.000

Redaksi
Senin, 23 Oktober 2017, 18:55 WIB Last Updated 2017-10-23T11:55:42Z
Ilustrasi.
BATANG, harian7.com – Ratusan lembar uang palsu (upal) pecahan Rp 100.000 dan uang mainan pecahan Rp 50.000 ditemukan tiga orang pelajar di Jalan Desa Brayo, Kecamatan Wonotunggal, Kabupaten Batang. Uang sebanyak 200 lembar itu disimpan dalam tas plastic dan ditemukan dibawah pohon cemara.
Kapolres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga mengatakan, bahwa upal dalam kantong plastik itu ditemukan tiga pelajar di bawah pohon cemara. Ketiga pelajar itu, saat itu sedang berjalan dari sekolah. Merasa curiga dengan kantong plastik tersebut, salah seorang pelajar menghentikan langkahnya dan berusaha melihat kantong plastik itu.
“Ketiga pelajar saat pulang sekolah, melihat tas plastik tersebut curiga lalu didekati dan dibukanya. Mereka kaget setelah melihat isi tas plastik itu ternyata uang palsu dan uang mainan. Penemuan ini kemudian diberitahukan kepada kepolisian,” kata AKBP Edi Suranta Sinulingga didampingi Kapolsek Wonotunggal AKP Donny Krestanto kepada wartawan, Senin (23/10).
Uang palsu dan uang mainan itu, kini langsung diamankan di Mapolres Batang. Kini, petugas masih melakukan penyelidikan dan pngusutan kasus penemuan upal dan uang mainan yang jumlahnya sangat banyak ini. Baahkan, berusaha menguak siapa pemilik ataupun  pembuat uang palsu dan uang mainan ini. ( Joko Hardianto / Heru)

Iklan