Iklan

Iklan

,

Iklan

Satgas Saber Pungli Siap Awasi Pelaksanaan Pilkada Jateng 2018

Redaksi
Senin, 02 Oktober 2017, 18:35 WIB Last Updated 2017-10-02T11:35:10Z
Ilustrasi
SEMARANG, harian7.com – Untuk mengantisipasi dan melakukan penindakan praktik politik uang dalam Pilkada Jawa Tengah 2018, Tim Satgas Saber siap mengawasi pelaksanaan pilkada tersebut. Bahkan, siap melakukan penindakan terhadap pemberi dan penerima praktik politik uang itu. Demikian ditegaskan Sekda Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono kepada wartawan di Semarang, kemarin.
“Pada Pilkada, sering terjadi praktik politik uang dan itu sangat rawan dilakukan pada saat pencalonan, masa kampanye, hingga pemungutan suara dan bahkan saat pelaksanaan rekapitulasi perolehan suara. Dari sini, guna melakukan pencegahan maka tim Satgas Saber Pungli akan difungsikan,” kata Sri Puryono.
Menurutnya, apabila pelakunya berhasil ditangkap baik itu pemberi maupun penerima, akan mendapatkan sanksi berat. Pihaknya meminta untuk benar-benar difungsikannya Satgas Saber Pungli tersebut. Upaya mengurangi politik uang itu sangat penting dan ini menjadi salah satu faktor penentu masa depan daerah.
“Selain itu, khususnya netralitas aparatur sipil negara (ASN) dalam pilkada harus betul-betul dijaga. Jangan sampai akhirnya ada ASN yang tertangkap terlibat dalam pilkada dengan cara-cara negative atau tidak sesuai dengan regulasi,” tandasnya. (Dyant / Heru)

Iklan