Iklan

Iklan

,

Iklan

Melalui HUT TNI ke 72, TNI Harus Lebih Professional

Redaksi
Jumat, 06 Oktober 2017, 16:29 WIB Last Updated 2017-10-06T09:29:27Z
Mantan Gubernur Jateng, Bibit Waluyo nampak mengikuti upacara HUT TNI ke 72 di Ambarawa.
UNGARAN, harian7.com – Melalui HUT TNI ke 72 dan HUT Kodam IV Diponegoro ke 67 ini, kedepannya TNI harus lebih professional. TNI sebagai penjaga kedaulatan negara dan pelindung masyarakat juga harus semakin solid. Karena TNI berasal dari rakyat dan berbakti kepada rakyat maka sampai kapanpun TNI harus tetap dekat dengan rakyat. Demikian ditegaskan Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Tatang Sulaiman dalam sambutannya pada upacara perayaan HUT TNI ke 72 dan HUT Kodam IV/ Diponegoro ke 67, di Lapangan Pangsar Jenderal Sudirman, Ambarawa, Kabupaten Semarang, Kamis (5/10).
        “Melalui ulang tahun ke 72 ini, kedepannya TNI harus lebih professional. Bahkan, semakin solid dalam menjaga kedaulatan negara dan sebagai pelindung masyarakat,” kata Mayjen TNI Tatang Sulaiman.
        Pada peringatan HUT TNI ini, berbagai lomba dan bhakti sosial yang melibatkan TNI dan masyarakat juga dilaksanakan. Tema yang diangkat adalah “Kodam IV Diponegoro Unggul dan Bermental Juara, Bersama Rakyat TNI Kuat”. Puncak acara digelar hiburan dengan menghadirkan Didi Kempot. Ribuan warga Ambarawa dan sekitarnya turut serta menyaksikan penampilan Didi Kempot.
Ditambahkan, pihaknya berpesan kepada TNI untuk tetap dan selalu solid dan kuat. Pasalnya, TNI adalah kader terdepan dan merupakan benteng terakhir Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Selain itu, TNI kedepannya harus lebih professional.
“Yang jelas, melalui HUT TNI ke 72 ini, TNI harus lebih professional. Dengan alutsista yang sekarang lebih modern maka TNI sebagai penjaga kedaulatan negara dan pelindung masyarakat semakin solid. Karena TNI berasal dari rakyat, dan berbakti kepada rakyat maka sampai kapanpun TNI harus tetap dekat dengan rakyat,” tandasnya.
Dalam upacara ini, dihadiri tidak kurang 8.500 orang baik peserta upacara maupun para tamu undangan. Bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) adalah Mayjen TNI Tatang Sulaiman (Pangdam IV/Diponegoro ), Komandan Upacara (Kolonel Inf Hartono) dan sebagai Perwira Upacara adalah Letkol Inf Irvan C Tarigan.
Pada peringatan HUT TNI ke 72 di Ambarawa ini, ditampilkan pula atraksi atau demontrasi terjung payung dari Grup 2 Kopassus, Yon Penerbad, serta Yon Paskas AU Solo. Lalu, atraksi bela diri Yong Modo, tarian kolosal dan sosio drama perjuangan Panglima Besar Jenderal Sudirman oleh anggota Persit Kodim 0716/Demak. ( Heru )

Iklan