Iklan

Iklan

,

Iklan

Hindari Mobil Ugal-Ugalan, Kijang LGX 'Nyungsep' Tabrak Pohon

Redaksi
Selasa, 10 Oktober 2017, 21:04 WIB Last Updated 2017-10-10T14:37:01Z
Petugas saat evakuasi korban.
MAGELANG, harian7.com – Kecelakaan tunggal menimpa mobil Toyota Kijang LGX nopol B 7404 PL yang menabrak pohon mahoni di Jalan Raya Kopeng – Magelang, tepatnya di Dusun Kwiden Desa/ Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang, Selasa (10/10) sekitar pukul 15.00 WIB. Mobil yang dikemudikan Eko (27) warga Dusun Pijing, Desa Gondangrawe, Kecamatan Andong, Kabupaten Boyolali itu akhirnya mengalami ringsek bagian depan dan sejumlah penumpang mengalami luka-luka. Kini, mereka menjalani perawatan di RS Tentara Kota Magelang.
Ignatius Timbul Widiyanto (44), salah seorang saksi mengatakan, bahwa mobil tersebut akan menuju Salam, Muntilan. Sampai di lokasi kejadian, dikagetkan dengan adanya kendaraan yang melaju kencang melebihi marka jalan. Melihat itu, sopir Kijang berusaha membanting stir ke kiri dan justru mobil menabrak pohon mahoni. Akibatnya, mobil mengalami patah as roda kiri hingga oleng dan berbalik arah dan kembali menabrak pohon.
“Saya melihat mobil ini menghindari kendaraan yang melaju kencang dari arah berlawanan. Karena kurang menguasai medan, akhirnya mobil menabrak pohon mahoni di ssisi kiri jalan. Akibatnya, mobil ringsek bagian depan dan para penumpang mengalami luka-luka dan harus menjalani perawatan di rumah sakit,” kata Timbul Widiyanto kepada harian7.com, Selasa (10/10).
Sementara, Kapolsek Pakis, AKP Sukirman mengatakan, setelah menerima laporan kecelakaan tersebut, langsung mendatangi lokasi kejadian. Selain memberikan pertolongan kepada korban kecelakaan, juga mengatur lalu liintas agar jalur tersebut tidak macet. Sejumlah petugas dengan dibantu warga langsung membawa korban kecelakaan ke rumah sakit.
“Kecelakaan tunggal ini langsung kami laporkan ke Satlantas Polres Magelang. Untuk para korban langsung kami larkan ke rumah sakit,” tandasnya. (Ady)

Iklan