Iklan

Iklan

,

Iklan

Sijago Merah Mengamuk, Gudang Bahan Baku Obat Nyamuk Bakar Ludes

Redaksi
Kamis, 14 September 2017, 01:32 WIB Last Updated 2017-09-13T18:32:24Z
Sijago Merah Mengamuk, Gudang Bahan Baku Obat Nyamuk Bakar Ludes.
Ungaran,harian7.com - Sebuah Gudang pabrik bahan baku obat nyamuk bakar milik PT. Indratama Sahitaguna yang terletak di Dusun Rowosari, Kelurahan Karangjati, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, ludes terbakar pada hari Rabu (13/9).

Kebakaran diduga dari sumber api berasal dari sisa pembakaran oven yang masih menyala. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakan ini,namun kerugian di tafsir mencapai Rp 300 Juta rupiah.

Dari informasi dihimpun harian7.com, Peristiwa kebakaran kali pertama di ketahui oleh warga sekitar pabrik. Awalnya warga melihat kepulan asap dari atas gudang pabrik, kemudian warga mendekati sumber asap tersebut dari depan pintu gerbang pabrik gudang oven pabrik. Karena  api begitu cepat membesar dari dalam gudang, warga segera  melaporkan ke Polsek Bergas, selanjutnya menghubungi  Petugas Damkar, Kabupaten Semarang.

Enam unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi untuk memadamkan api, karena medan yang sulit petugas sempat kewalahan untuk masuk pabrik menuju titik kebakaran karena pintu gerbang dalam keadaan terkunci dan kondisi pabrik sepi, tidak ada satupun karyawan yang terlihat. Kawatir api semakin membesar, petugas terpaksa merusak kunci gerbang agar busa masuk ke lokasi pabrik. Petugas di bantu warga sekitar menyelamatkan barang -barang dari dalam pabrik. Setelah  dua jam akhirnya api dapat di padamkan.

Menurut Hengky setio Nugroho penanggung jawab pabrik mengatakan, Api diduga berasal dari sisa pembakaran arang di dalam oven yang masih menyala.

"Saya kurang tau mas karena saya sampai kesini sekitar pukul  07.00 WIB kondisi sudah habis terbakar,"ungkapnya.
Diduga api berasal dari oven sewaktu pembongkaran kemarin, saat itu kita menggunakan alat blender, mungkin ada percikan api.

 "Kemarin sudah kita sirami kok mas sebelum karyawan pulang kerja, tapi di sekitar lokasi masih banyak terdapat bahan yang mudah terbakar seperti serbuk batok kelapa,arang dan serbuk gergaji  dan kemarin sekitar pukul 17.00WIB semua karyawan sudah pulang dan pintu gerbang kita gembok ," jelas Hengky.(Andi Kusuma)

Iklan